}
Wiro Sableng Bertabur Bintang Beken
Film

Wiro Sableng Bertabur Bintang Beken

by Yogira
Mon, 21-Aug-2017

Dalam setahun ini, woro-woro Wiro Sableng menjadi film layar lebar lumayan gencar tersiar. Cerita silat legendaris karya Bastian Tito itu memang akhirnya akan dibikin produksi film, hasil kerjasama Lifelike Pictures dan Fox International Productions [FIP].

Nah, belum lama ini di sebuah mall area Senayan, Jakarta, Lifelike Pictures akhirnya memperkenalkan para pemainnya, selain sang pemeran utama, Vino G. Bastian sebagai Wiro Sableng. Siapa saja ya?

Banyak bintang hiburan beken masuk dalam casting Wiro Sableng. Mereka tidak hanya aktor, tetapi juga penyanyi. Di antaranya adalah: Marcella Zalianty [sebagai Permaisuri], Lukman Sardi [Werku Alit], Dwi Sasono [Raja Kamandaka], Rifnu Wikana [Kalangsrenggi], Happy Salma [Suci], Marcel Siahaan [Ranaweleng], Andy /rif [Dewa Tuak], Marsha Timothy [Bidadari Angin Timur], Sherina Munaf [Anggini]. Tentu saja, tak semua pemain piawai berkelahi. Namun berkat mentor fighting choreographer Yayan Ruhian dan fighting director Chan Mang Ching, para aktor dan penyanyi tersebut mampu menampilkan jurus-jurus maut di dunia persilatan, yang dikisahkan dalam film ini.

"Wiro Sableng akan menjadi film laga dengan karakter khas yang menggambarkan Indonesia. Nggak meniru film China atau Hollywood. Ini film Indonesia banget, tapi bisa disukai secara internasional,” kata Angga Dwimas Sasongko, yang dipercaya sebagai sutradara.

Senada dengan Angga, sang produser Sheila Timothy mengatakan, Wiro Sableng adalah film yang dipersiapkan secara matang dan detail. Tidak hanya aspek produksinya, tetapi juga kultur yang melatarbelakanginya.

“Wiro Sableng adalah bagian dari budaya Indonesia. Makanya, kami merancang ceritanya sangat mempertimbangkan kultur Indonesia. Untuk pemain saja, kami menyiapkan 350 kostum dan 185 senjata, yang berbasis budaya asli Indonesia. Belum keperluan lainnya. Kami juga melakukan tes visual effect beberapa kali agar hasilnya maksimal,” kata Sheila, yang merangkap juga sebagai penulis skenario bareng Tumpal Tampubolon dan Seno Gumira Ajidarma.  

Demi hasil terbaik, para pemain dan kru memegang teguh tagline #SiapSableng!. Jadi, tak heran, sejak pra produksi, syuting, hingga pasca produksi nanti, mereka siap kerja keras, memaksimalkan kemampuan masing-masing demi Wiro Sableng agar hasilnya benar-benar sableng. Tunggu saja kemunculan filmnya tahun depan. [][teks & foto @yogirudiat]