}
Gerbang Neraka: Menguak Misteri Piramida Gunung Padang
Film

Gerbang Neraka: Menguak Misteri Piramida Gunung Padang

by Andiska
Thu, 21-Sep-2017

Film Gerbang Neraka mengadopsi kisah-kisah dan keberadaan situs di Jawa Barat, yaitu Piramida Gunung Padang. Cerita fiksi tentang situs tersebut dituangkan menjadi sebuah film bergenre horor, produksi Legacy Picture dengan sutradara Rizal Mantovani.

Dengan format pengambilan gambar dan cerita yang berbeda dari film horror biasanya, Gerbang Neraka merangkum konflik dan pertemuan ketiga pemeran utama dengan kejadian-kejadian yang sepertinya sudah digariskan Tuhan.

Film ini disuguhkan dengan pendekatan plot berbeda dibandingkan film horor pada umumnya. Plotnya tidak melulu di lokasi inti film horor. Tampak juga aura mistis di beberapa tempat berbeda serta adegan-adegan yang mengagetkan cukup membuat jantung deg-degan. 

Bermula dari penemuan sebuah Piramida Gunung Padang di Jawa Barat, Dr. Arni [Julie Estelle] yang menjadi salah satu tim eskavasi yang mengundang perhatian banyak wartawan dan Guntur Samudra [Dwi Sasono] seorang paranormal yang sedang naik daun pada saat itu.

Tomo Gunardi [Reza Rahadian] seorang wartawan tabloid mistis yang terobsesi dengan uang selalu memantau perkembangan informasi Piramida Gunung Padang untuk proyek penulisan artikelnya.

Munculnya banyak kejanggalan saat eskavasi, membuat Dr. Arni ditunjuk sebagai pengganti kepala tim yang meninggal saat eskavasi berlangsung. Akhirnya, Tomo dan Guntur Samudra ikut bergabung dengan Dr. Arni untuk memecahkan misteri yang tersimpan di Gunung Padang tersebut.

Dr. Arni dan Tomo yang sama-sama tidak percaya dengan hal mistis mulai didatangi roh-roh penunggu Gunung Padang yang seolah membawa pesan untuk mereka berdua. Sosok Guntur Samudra menjadi penengah kekuatiran mereka dan akhirnya mereka berjuang bersama menghadapi segala sesuatu yang berbau klenik tersebut.

Terungkap bahwa Piramida Gunung Padang ini adalah sebuah penjara para iblis dan kekuatan kuno yang bisa menghancurkan dunia. Mau tidak mau, mereka bertiga yang memiliki background berbeda ini harus bekerja sama untuk mencegah bencana besar yang akan terjadi.

Berhasilkah mereka melakukan hal tersebut? Tonton film selengkapnya di bioskop kesayanganmu. Film Gerbang Neraka juga dibintangi pemain-pemain pendukung lain di antaranya: Ray Sahetapy, Lukman Sardi, Puy Brahmanthya, Khiva Iskak, dan artis cilik Ayasha Putri. [][teks @andiskaraf | foto Legacy Picture]