}
The Mimic, Kisah Makhluk Peniru Suara
Film

The Mimic, Kisah Makhluk Peniru Suara

by Intern
Fri, 29-Sep-2017

Bagi pencinta film horror, ada baiknya kamu tonton The Mimic. Film horror asal Korea Selatan ini menceritakan seekor harimau yang merasuki tubuh seorang dukun mistis yang berasal dari Gunung Jang dapat menyerupai semua suara yang ditirunya. Hewan itu menirukan suara agar dapat mengelabui anak-anak untuk menjadi makanannya.

Awal kisahnya, Hee-Yeon [diperankan Yum Jung-Ah] dan keluarganya pindah ke hutan, kaki Gunung Jang. Mereka pindah agar ibu mertuanya mudah mengingat kembali kejadian sebelumnya, ketika anak lelakinya hilang ketika bersama ibu mertua Hee-Yeon.

Setelah kepindahannya, Hee-Yeon menemukan seorang anak, yang pakaiannya sudah robek, di dekat gua, hutan Gunung Jang. Pertemuannya dengan anak ini sontak mengingatkannya kepada anaknya yang sudah hilang, dan akhirnya mengajak anak ini tinggal di rumahnya. Kemudian dimulailah kejadian-kejadian horror di rumah ini.

Anak yang ditemukan ini dapat meniru suara dan nama anak perempuan Hee-Yeon. Kemudian seluruh orang yang tinggal di rumah tersebut mengalami gangguan penglihatan, pendengaran, dan halusinasi. Mertua Hee-Yeon yang menderita Alzheimer akhirnya berhalusinasi dan hendak membunuh cucu dan anak yang ditemukan Hee-Yeon. Masih banyak lagi kejadian horror lainnya di film The Mimic. Film ini dibintangi Yum Jung-Ah dan Park Hyuk-Kwon dan disutradarai Huh Jung sekaligus sebagai penulis naskah. [][teks. @apra_manuela I foto. modernkoreancinema.com, hallyusg.net]