}
Hanung Bramantyo Akui Sulitnya Bikin "Jomblo"
Film

Hanung Bramantyo Akui Sulitnya Bikin "Jomblo"

by Intern 2
Thu, 05-Oct-2017


Sutradara kondang, Hanung Bramantyo kembali merilis film terbaru Jomblo: Sebuah Komedi Cinta bersama rumah produksi Falcon Pictures,

Ketika proses menggarap film ini, Hanung Bramantyo mengaku mendapat banyak sekali kesulitan. Untungnya, dia bisa mengatasinya dengan baik.

“Kesulitannya itu adalah beban dari film yang sebelumnya. Saya melarang empat pemeran utama ini untuk berkonsultasi dengan pendahulunya,” tutur Hanung, saat konferensi pers Jomblo, di XXI Kemang Village, Jumat [29/9].

Hal itu dilakukan agar keempat pemain tersebut tidak 'terkontaminasi' dengan gaya pemain sebelumnya menurut sutradara film Rudy Habibie ini.

Kemudian, lanjut Hanung kesulitan kedua adalah mengadopsi model film menjadi yang 'millennial'. Hal ini karena perubahan yang signifikan dalam kehidupan anak muda sekarang, seperti penggunaan media sosial yang tinggi, mudahnya berkomunikasi dengan ponsel hingga banyaknya akun medsos yang palsu, yang semuanya dikonsepkan ke dalam film Jomblo ini.

Selain itu, masyarakat yang sensitif di lokasi syuting sebelumnya juga menjadi kesulitan dalam proses penggarapan film ini. Oleh karena itu pada awal film, sutradara ternama ini menyelipkan disclaimer berisi semua nama lokasi dan karakter merupakan fiksi. Terlebih lagi, nama lokasi hanya menggunakan inisial saja.

“Saya sempat didatangi oleh organisasi di salah satu kampus di Bandung, lantaran film yang sebelumnya menjelek-jelekkan mahasiswa di kampus mereka. Padahal saya tidak menyebutkan sama sekali identitas kampus mereka,” kata Hanung.

Buat kamu yang penasaran dengan film Jomblo, Jangan lupa saksikan mulai 5 Oktober 2017. [][teks @apra_manuela I foto @hanung bramantyo/instagram, dok. @apra_manuela]