}
Jomblo: Sebuah Komedi Cinta Versi Millennial
Film

Jomblo: Sebuah Komedi Cinta Versi Millennial

by Hagi
Tue, 03-Oct-2017

Commuters punya pacar? Kalo belum, sama dong dengan Agus, Bimo, Doni, dan Olip. Keempat anak kuliahan ini juga menyandang status jomblo. Lika-liku kehidupan mereka inilah yang jadi topik utama film Jomblo reboot besutan Hanung Bramantyo. Oh ya, film yang diangkat dari novel karya Adhitya Mulya ini pernah difilmkan dengan judul yang sama pada tahun 2006 dengan Hanung juga sebagai sutradaranya.

Dikisahkan Agus, sebagai tokoh sentral film ini, tak kunjung punya pacar. Begitu juga dengan Bimo, Olip, dan Doni. Meski punya nasib agak berbeda, Doni yang terkenal playboy dan kerap berganti teman kencan ini juga tak juga punya kekasih permanen. Saking ngebetnya punya pacar, dan kartu mereka sudah mati di kampus sendiri, keempatnya menyelundup ke kampus lain untuk mencari gebetan baru. Beruntung bagi Agus, ia bertemu Rita, teman lama di SMA.

Sayang, kebahagiaan Agus mesti rusak karena di sana keempatnya mendapat masalah saat Bimo yang nyaris putus asa berusaha meledakkan bom bunuh diri yang diikat di tubuhnya. Sial juga bagi Doni yang kepergok beberapa wanita yang mendendam karena pernah dikencaninya. Walhasil mereka malah dikejar-kejar satpam karena bikin rusuh. Lalu bagaimana nasib mereka selanjutnya? Berhasilkah Olip berkenalan dengan Asri, gadis yang sudah tiga tahun ini selalu menghiasi mimpinya? Muluskah jalinan kisah cinta Agus? Utuhkah persahabatan keempat pria ini?

Di film reboot produksi Falcon Pictures ini --selain pemain-pemainnya-- beberapa jalan cerita diubah. Cara mereka berinteraksi, jalinan hubungan, dan konflik yang terjadi di antara mereka, berbeda dengan Jomblo versi pertama. Yang sama hanyalah nama tokoh utama, karakter dasar mereka, dan nasib awal yang menggiring jalan cerita dengan plot-plot yang beda.

Film Jomblo: Sebuah Komedi Cinta ini memasang tokoh utama Ge Pamungkas, Arie Kriting, Richard Kyle, dan Deva Mahenra. Selain itu, juga ada tokoh pendukung yang diperankan Aurelie Moeremans, Natasha Rizky, Indah Permatasari, Deswita Maharani, dan Joe P Project. Chemistry antara pemain-pemainnya boleh dibilang cukup padu dan berhasil membangun keutuhan jalan cerita.

Meski diarahkan sutradara yang sama, dengan latar cerita dari novel yang sama, sulit untuk membandingkan Jomblo versi baru ini dengan versi lamanya. Dan percuma juga membandingkan kedua film yang berbeda 11 tahun itu. Jadi, biar nggak pusing, yuk kita tonton Jomblo versi millennial ini di bioskop kesayangan mulai 5 Oktober 2017 ya. [][teks @evaevilia666 | foto Falcon Pictures]