}
Iko Uwais Jadi Jagoan Asal Laos
Film

Iko Uwais Jadi Jagoan Asal Laos

by Yogira
Tue, 10-Oct-2017

Aktor laga Indonesia, Iko Uwais kembali beraksi di kancah film dunia. Dia  mendapatkan porsi aksi dan akting lebih banyak dalam film Beyond Skyline, yang rencananya mulai rilis di bioskop pada 1 November 2017.

Dalam film Beyond Skyline, Iko berperan sebagai Sua, orang Laos, yang jago beladiri. Di film ini pun, Iko dipercaya sebagai penata laga utama untuk aktor lainnya, termasuk pemeran utamanya, Frank Grillo, yang menjadi tokoh Mark.

“Untungnya dia [Frank Grillo-red] punya basic boxing. Jadi, saya nggak sulit ngasih koreo kepada dia dan pemain lainnya. Kami latihan dari pagi sampai sore, dua minggu menjelang syuting,” kata Iko dalam press junket film Beyond Skyline, di Plaza Indonesia XXI, Jakarta [5/6].

Sebagai tokoh Sua, aktor kelahiran Jakarta, 12 Februari 1983 itu mengaku merasa tertantang juga jadi memerankan prajurit Laos, yang bahu membahu dengan Mark, The Chief [Yayan Ruhian] dan jagoan lainnya dalam melawan pasukan alien. Mereka bertarung agar alien tersebut enyah dari bumi.

“Saya juga sempat belajar sedikit bahasa Laos. Intonasinya lumayan sulit. Tapi kebanyakan sih lebih banyak dialog pakai bahasa Inggris. Untuk mempelajari skenarionya, saya lebih terbiasa dengan cara mendengar daripada membaca. Tapi Alhamdullillah sejauh ini nggak terjadi misunderstanding untuk syutingnya, jelas Iko.

Meskipun settingnya digambarkan di Laos, ternyata film ini mengambil syuting di Batam dan Yogyakarta, termasuk di pelataran Candi Prambanan. Di lokasi  inilah, Iko dan petarung lainnya beraksi melawan para alien.

Nah, penonton film laga yang penasaran ingin melihat Iko kembali bertarung dengan jurus-jurusnya yang dahsyat, tonton film Beyond Skyline. [][teks @yogirudiat | foto Hydraulx, Infinite Frameworks]