}
Sutradara Film Skyline Terkesima Pencak Silat
Film

Sutradara Film Skyline Terkesima Pencak Silat

by Intern 2
Tue, 31-Oct-2017

Film Beyond Skyline karya sutradara Liam O’Donnel, mengambil beberapa lokasi di Indonesia, yaitu Batam dan Candi Prambanan di Yogyakarta. Film bergenre fiksi ilmiah ini menceritakan tentang alien yang datang, dengan sinar birunya dan 'mengambil' manusia.

Liam, tertarik dengan lokasi scene di Candi Prambanan, karena memiliki sinematik yang sangat dramatik. Setiap foto dan video yang diambil dari candi tersebut terlihat menakjubkan di layar lebar. Selain itu, mengenai Iko Uwais dan Yayan Ruhian, Liam mengatakan, dirinya langsung jatuh cinta dengan pencak silat tatkala Yayan bertarung dengan Iko di area sawah.

"Saya pertama kali melihat Iko dan Yayan di sawah dan tidak memakai sepatu. Mereka duel dan saya benar-benar terkesima. Jika dilihat langsung, itu jauh lebih menegangkan dan seru. Ini sangat menarik," kata Liam, dalam konferensi pers di Epicetrum XXI, [27/10]. 

Namun, jalan cerita film ini tidak di Indonesia, melainkan di Laos. Produser film Skyline ini mengatakan, cerita awalnya memang di-setting berada di Laos. Yang lebih menarik, Liam membuat latar belakang cerita berada di Laos  karena istrinya berasal dari Laos, dan anaknya bernama Sua. Sua, adalah karakter yang diperankan Iko Uwais, seorang penduduk Laos.

blazingminds.co.uk

Meskipun begitu, Liam juga menjanjikan satu proyek film yang keseluruhannya betul-betul ada di Indonesia.

Beyond Skyline merupakan film fiksi ilmiah yang disutradarai Liam O’Donnel, dengan pemainnya Frank Grillo, Bojana Novakovic, Iko Uwais, Callan Mulvey, Yayan Ruhian, dan Betty Gabriel. Beyond Skyline menceritakan invasi alien ke bumi. Mark [Frank Grillo] mencoba menyelamatkan seorang anak dari alien yang akhirnya membawa mereka ke Laos. FIlm ini merupakan sekuel dari film Skyline yang dirilis 2010 silam. [][teks @apra_manuela l foto @apra_manuela, blazingminds.co.uk]