}
Flatliners: Eksperimen ke Alam Baka
Film

Flatliners: Eksperimen ke Alam Baka

by Yogira
Thu, 02-Nov-2017

Apa yang terjadi setelah mati? Pertanyaan sederhana yang sering dipikirkan, tapi bisa menakutkan setiap orang. Kalau ingin jawabannya secara ilmiah, mungkin film Flatiners bisa memberikan pencerahan meskipun tetap saja kisahnya fiktif.  

Bermula dari kecelakaan yang dialami Courtney dan adiknya, Tessa. Keduanya terjerembab ke sungai pasca tabrakan di jembatan. Courtney selamat. Tapi Tessa mati tenggelam.

Sembilan tahun kemudian, Courtney sudah jadi mahasiswa akhir kedokteran. Dia terbilang pintar. Courtney mengadakan eksperimen rahasia untuk mengetahui situasi di alam baka setelah jantungnya dihentikan sementara.

Empat temannya  terlibat eksperimen berbahaya itu. Sophia, Jamie, Marlo, dan Ray membantu Courtney agar siuman dari pengalaman di alam baka. Lima mahasiswa ini berhasil dengan eksperimennya. Secara bergiliran, mereka merasakan kematian sementara dan kembali siuman.

Namun, setelah menembus alam lain itu, teror mengejar-ngejarnya. Horor mengincar kehidupan mereka. Apa saja terornya? 

Budget film ini terbilang murah. Tapi ide ceritanya brilian. Flatliners seolah mengawinkan sains dengan spiritualitas. Ketika soal kematian jadi misteri umat manusia, reboot dari film berjudul sama yang tayang pada 1990 ini berupaya menguaknya secara ilmiah dengan perangkat medis yang canggih.

Inilah film horor thriller gaya remaja yang bikin penasaran. Flatliners menyimpan pesan betapa berharganya hidup di dunia. [][teks @yogirudiat | foto Columbia Pictures]