}
The Publicist, Original Series Baru dari Viu Indonesia
Film

The Publicist, Original Series Baru dari Viu Indonesia

by Hagi
Thu, 23-Nov-2017

Apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki imej seorang aktor berbakat yang pernah terseret kasus narkoba? Kepercayaan dunia sudah runtuh terhadap dirinya. Semua orang menjauh darinya, kecuali dua orang --manajer dan asistennya-- yang masih menaruh keyakinan terhadap aktor itu. Seorang ahli hubungan masyarakat menerima tantangan berat itu. Apa yang akan dilakukannya?

Begitulah premis film seri The Publicist besutan Monty Tiwa yang tayang di Viu Indonesia. Viu adalah bagian dari Vuclip, perusahaan media milik PCCW, penyedia layanan video on demand yang sukses membawa serial Switch, sebuah komedi romantis yang jadi original series dari Viu yang tayang beberapa bulan silam.

The Publicist dibintangi Prisia Nasution, Adipati Dolken, Baim Wong, Poppy Sovia, dan Reza Nangin. Rabu [22/11] Viu menggelar penayangan perdana serial ini dengan memutar dua episode sekaligus di CGV Blitz Grand Indonesia. Di perhelatan itu hadir filmmaker, seluruh cast [kecuali Poppy Sovia], ditambah Andi Rianto yang menggarap scoring serial ini, dan Marcel yang menyanyikan “Changing Lane”, soundtrack The Publicist.

Menurut Monty --yang mengaku tak cocok masuk ke dunia sinetron-- persiapan serial ini hanya dua bulan, dan tak banyak kesempatan bagi para pemain untuk melakukan pendalaman karakter. “Beruntung saya mendapat barisan pemain yang sudah cukup profesional dan bisa langsung klik satu sama lain,” ujarnya. Monty bilang, syuting serial yang terdiri dari 13 episode ini dilakukan di Jakarta dan Jepang.

Sementara itu, baik Pia [panggilan akrab Prisia Nasution], Adipati, Baim, dan Reza merasa tak ragu untuk memberikan kemampuan terbaiknya, karena merasa berada di lingkungan yang cukup kondusif, di bawah arahan Monty Tiwa. “Syutingnya sering nggak berasa lama. Padahal boleh dibilang, waktu istirahat kami tak banyak. Meski begitu, kami cukup enjoy dengan keseluruhan prosesnya,” seloroh Pia.

Menurut Head of Marketing & Ad Sales Viu Indonesia Myra Suraryo, pihaknya merasa bangga dapat mempersembahkan original series semacam The Publicist sebagai drama produksi lokal yang tak kalah bersaing dengan drama Korea atau dorama Jepang yang juga tayang di Viu. Selain Indonesia, The Publicist juga tayang di Malaysia dan tak menutup kemungkinan untuk tayang juga di 17 negara lain yang memiliki Viu seperti India, Hong Kong, Thailand, dan Filipina.

Commuters yang penasaran dengan The Publicist dapat menyaksikan serial ini dengan mengunduh Viu di AppStore dan GooglePlay atau mengaksesnya langsung di viu.com. [][teks @evaevilia666 | foto courtesy of Viu]