}
Daddy’s Home 2: Saat Dominasi Ayah Bicara
Film

Daddy’s Home 2: Saat Dominasi Ayah Bicara

by Hagi
Wed, 29-Nov-2017

Commuters pernah nonton film Daddy’s Home? Film yang rilis tahun 2015 itu kini ada sekuelnya. Judulnya Daddy’s Home 2.

Film pertama mengisahkan hubungan antara dua keluarga: Brad [Will Ferrel] dan Sara [Linda Cardellini] dengan Dusty [Mark Whalberg] dan Karen [Alessandra Ambrosio]. Konflik terjadi karena Dusty yang mantan suami Sara merasa Brad mengajari anak-anak kandungnya nilai-nilai yang berbeda dengan yang ia contohkan. Brad dan Dusty memang punya karakter yang bertolak belakang. Brad amat sensitif, sementara Dusty sangat cuek. Dan dua-duanya sama-sama tak mau kalah satu sama lain.

Nah, di film kedua, setelah hubungan antara Brad dan Dusty agak mereda --dengan berbagai kompromi-- konflik kembali meruncing saat Kurt [ayah Dusty, diperankan dengan macho oleh Mel Gibson] dan Don [ayah Brad, diperankan dengan amat menyentuh oleh John Litgow] datang menyambangi mereka. Menjadi semakin parah karena Kurt membawa mereka untuk liburan di sebuah pondok sewaan untuk merayakan Natal bersama. Dari sinilah banyak kelucuan dan tragedi yang mewarnai multi-famili ini.

Nyaris semua cast yang main di Daddy’s Home pertama kembali muncul di sekuel ini, termasuk John Cena yang berperan sebagai Roger, mantan suami Karen.

Selain bintang-bintang dewasa, pujian juga layak diberikan kepada pemeran anak-anak yang bermain amat gemilang. Besutan Sean Andres ini sungguh mengisahkan potret kehidupan keluarga yang terikat secara psikologis dengan keluarga lain karena hubungan-hubungan di dalamnya. Brad dan Dusty diceritakan sudah mulai mampu mengisi satu sama lain dan saling melengkapi peran ayah di keluarga mereka. Hanya saja, ada beberapa emosi yang mereka pendam agar bisa berdamai dengan kehidupan seperti ini. Di sini dipaparkan kecuekan Dusty dan kesensitifan Brad yang begitu kuat ternyata menurun dari ayah-ayah mereka. Dan sesuai judulnya, peran ayah amat dominan diulas dengan apik di film ini. Lalu, bagaimana mereka menghabiskan liburan Natal bersama? Akankah berakhir bahagia? Atau malah membawa bencana?

Nah, Commuters yang penasaran dengan kelanjutan cerita ini, silakan siapkan tiket, ambil popcorn dan minuman, lalu tonton film ini di bioskop XXI. [][teks @evaevilia666 | foto UIP]