}
Jumanji: Petualangan di Hutan Video Game
Film

Jumanji: Petualangan di Hutan Video Game

by Yogira
Wed, 20-Dec-2017

Tahun 1995, film Jumanji rilis. Waktu itu pemeran utamanya, Robin Williams, yang wafat pada tahun 2014. Jumanji pun jadi film box office. Guna mengulang kesuksesannya, rumah produksi Columbia Pictures kembali menghidupkan kisahnya dengan judul Jumanji: Welcome to the Jungle. Tentu saja, Jumanji versi remake ini budgetnya lebih mahal karena berlimpah dengan special effect yang mumpuni. Sang sutradara, Jake Kasdan mampu mengolah skenario film ini dengan tampilan gambar dahsyat, adegan-adegan yang kocak, serta kasting yang unik dan kuat.

Kisahnya tentang empat remaja, yang terkena hukuman di sekolahnya. Saat dikurung dalam sebuah ruangan berantakan, mereka menemukan perangkat video game jadul. Spencer, Fridge, Martha, dan Bethany iseng-iseng mencoba memainkannya. Namun tiba-tiba keajaiban muncul. Keempatnya malah tersedot ke video game tersebut, yang dikenal dengan permainan Jumanji.  Spencer, Fridge, Martha, dan Bethany berubah tubuh jadi empat petualang yang harus mengatasi kutukan yang akan menimpa negeri Jumanji.

Spencer, Fridge, Martha, dan Bethany panik tak kepalang. Bagaimana bisa tubuh mereka jadi berbeda dengan aslinya. Di hutan, mereka bertemu Nigel, orang yang pertama memandunya di hutan, Lantas berjumpa juga dengan Alex, yang sudah 20 tahun mengikuti permainan Jumanji. Yang jadi tantangan terberat Spencer, Fridge, Martha, dan Bethany adalah mengembalikan permata keramat ke Bukit Jaguar yang medannya sangat berbahaya. Lebih riskan lagi, mereka  diburu juga para penjahat pimpinan Van Pelt. Lantas, bagaimana Spencer, Fridge, Martha, dan Bethany menghadapi tantangan permainan di Jumanji? Bagaimana pula mereka selamat dari kematian dan kembali ke dunia nyata sebagai manusia normal?

Jumanji: Welcome to the Jungle terbilang film penutup tahun yang paling menghibur. Racikan teknik filmis, penguatan karakter masing-masing tokoh, dan dialog-dialog jenaka menjadi keunggulan film ini.  Dengan mengambil lokasi syuting sebagian besar di Hawaii, film ini jadi terlihat indah dengan panorama alamnya.

Film ini memang surealis. Dunia nyata tokoh-tokohnya begitu saja ‘ditabrakan’ dengan setting video game dengan segala petualangan, konflik, dan lokasi yang jauh berbeda dengan tempat tinggal para tokohnya. Yang menarik pula, ada benang merah antara latar belakang Jumanji pada film sebelumnya dengan Jumanji versi sekarang, yaitu rahasia Alan Parrish [Robin Williams] dengan musuh-musuhnya terdahulu.

Perlu jadi catatan juga, pemilihan untuk pemain utama: Dwayne Johnson [Dr. Smolder Bravestone/Spencer], Jack Black [Professor Shelly Oberon/Bethany], Kevin Hart [Franklin “Moose” Finbar/Fridge], dan Karen Gillan [Ruby Roundhouse/Martha]. Keempatnya berhasil tampil komikal, terutama Kevin Hart dan Jack Black. Dua aktor ini benar-benar jadi biangnya lelucon pada film ini.

Nah, kamu yang sedang galau atau sakit hati, Jumanji: Welcome to the Jungle bisa jadi pengobatnya. Dijamin, kamu bisa tertawa ngakak, terpana dengan keindahan hutan di Hawaii, dan tentu saja terkesan dengan action petualangannya. Nggak percaya? tonton segera filmnya di bioskop Cineplex 21/XXI. [][teks @yogirudiat | foto Columbia Pictures]