}
Pitch Perfect 3: Kembalinya The Bellas
Film

Pitch Perfect 3: Kembalinya The Bellas

by Hagi
Wed, 27-Dec-2017

Hai Commuters! Jumpa lagi bersama The Bellas. Usai memenangkan kejuaraan dunia acapella [pada Pitch Perfect 2], anggota The Barden Bellas terpencar karena jarang tawaran menyanyi. Mereka pun sudah punya aktivitas sendiri-sendiri. Lalu tibalah sebuah kesempatan undangan reuni. Mereka senang sekali. Tapi sayangnya, di gelaran itu, mereka hadir bukan untuk menyanyi, melainkan sebagai penonton biasa. Untungnya ada sebuah tawaran dari ayah Aubrey [Anna Camp] untuk mereka ikut tur United Service Organizations [USO]. The Bellas harus menghibur tentara-tentara perdamaian di sekeliling Eropa. Tentu saja Beca [Anna Kendrick], Fat Amy [Rebel Wilson], Chloe [Brittany Snow], Lilly [Hana Mae Lee], Emily [Hailee Steinfeld], Cynthia Rose [Ester Dean], Ashley [Kelley Jackle], dan Flo [Chrissie Fit] senang sekali. Sayang, kali ini Stacie [Alexis Knapp] tak bisa ikut tur, karena sedang hamil besar.

Ternyata, di tur itu mereka bertemu dengan tiga grup band lain yang juga ikut gelaran tersebut. Bukan hanya itu, tapi juga ada DJ Khaled, yang sedang mencari penampil pembuka untuk tur dunianya. Dan tur itu juga sekaligus ajang kompetisi untuk menentukan kelompok mana yang berhak menemani DJ Khaled.

Di lain pihak, muncullah Fergus [John Litgow], ayah Fat Amy yang berusaha mempengaruhinya untuk membantu mencairkan rekening pribadi atas nama anaknya itu. Reuni kecil ini adalah juga ujian kesetiaan dan membuat keputusan yang menentukan karier mereka selanjutnya. Bisakah The Bellas memenangkan kompetisi itu? Siapa akhirnya yang dipilih DJ Khaled?

Pitch Perfect 3: Last Call Pitches memberi kita gambaran tentang hubungan pertemanan, keterikatan emosi, dan keputusan penting dalam hidup. Sama seperti dua film sebelumnya --Pitch Perfect [2012] dan Pitch Perfect 2 [2015]-- sekuel ini menghadirkan ajang olahvokal yang amat sangat menarik. Menarik karena menampilkan harmonisasi suara, koreografi, dan drama yang mengaduk-aduk emosi.

Seluruh tim The Barden Bellas hadir lagi di film besutan sutradara Trish Sie ini. Termasuk duo presenter dengan komentar-komentarnya yang ‘ganggu’: Gail [Elizabeth Banks --yang juga jadi sutradara di Pitch Perfect 2] dan John [John Michael Higgins]. Ulah mereka berdua tentu saja senantiasa menghidupkan suasana di ketiga film ini.

Meski dibesut oleh tiga sutradara yang berlainan [PP oleh Jason Moore, PP2 oleh Elizabeth Banks, dan PP3 oleh Trish Sie], alur film ini terbilang sukses menghadirkan para personel The Bellas menjadi bagian dari kehidupan kita. Jadi, meski belum sempat menonton dua film sebelumnya, Commuters tetap dapat menangkap jalan ceritanya, tanpa kehilangan makna.

Gimana? Masih belum percaya? Silakan ditonton sendiri di Cinema XXI ya. [][teks @hagihagoromo | foto Universal Pictures]