}
Juki The Movie: Penyelamat Bumi Antimainstream
Film

Juki The Movie: Penyelamat Bumi Antimainstream

by Andiska
Fri, 29-Dec-2017

Falcon Picture merilis film animasi Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir besutan Faza Meonk yang juga menjadi kreator karakter Si Juki. Film ini mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 28 Desember 2018. Tagar #IndonesiaPunyaJuki yang dikeluarkan Falcon Picture sebagai wujud rasa bangga atas hadirnya Si Juki sebagai ikon baru animasi Indonesia kini sudah banyak beredar di sosial media. Huwala.. apakah ini pertanda Si Juki akan mainstream seletah main film?

Si Juki adalah seorang anak laki-laki yang sejak kecil selalu melakukan hal yang antimainstream. Memiliki banyak teman dan senang membantu sesama. Semua kejadian dalam hidupnya selalu dilalui dengan hal-hal yang tidak biasa hingga pada akhirnya Si Juki menjadi selebriti tertenar sejagad raya yang disukai banyak orang. 

Di puncak ketenarannya, Si Juki berhasil mendapatkan penghargaan 'Selebriti Paling Ngetop'. Ini membuat kehidupannya berubah. Semua yang ia lakukan kini sudah mulai mainstream. Program acara televisi miliknya mulai berisi iklan-iklan endorse-an di dalamnya, hal ini membuat pamornya di kalangan komunitas mulai tergeser dengan tokoh yang lebih antimainstream.

Si Juki mulai galau dengan kehidupannya. Faza yang menjadi sosok manajernya dalam film pun tidak bisa membantu meredam kegalauan Juki. Hingga akhirnya ia berinisiatif mengembalikan image antimainstreamnya dengan cara yang salah. Kecerobohannya membawa petaka dan membuat dirinya dibenci masyarakat hingga dipecat dari program acaranya sendiri. Duh.. Si Juki ada-ada aja sih.

Di saat yang bersamaan, Erin Pratama yang bekerja di Badan Antariksa sedang ketar ketir menghadapi ancaman asteroid yang diperkirakan akan menghantam bumi. Melihat Si Juki yang fansnya banyak di televisi, Erin tertarik untuk meminta bantuan Juki untuk membantunya memberitahu semua masyarakat Indonesia.

Akhirnya Juki terlibat dalam sebuah misi penyelamatan yang berisi para panitia hari akhir. Halang rintang mereka hadapi bersama demi keselamatan umat manusia. Sebuah keajaiban juga terjadi pada Juki. Banyak konflik yang membuat misi penyelamatan terhambat. Apakah misi penyelamatan ini bisa diselesaikan? Tonton aja filmnya, Commuters..

Si Juki The Movie menghadirkan ¬≠jokes yang segar.  Ada juga beberapa dialog yang berisi kritik sosial terhadap keadaan yang ada saat ini terjadi di Indoneisa. Sosok Juki yang digambarkan sebagai keturunan Betawi asli dengan kehidupannya yang 'Betawi banget', membuat penonton merasa dekat dengan adegan-adegan dan penggunaan bahasa yang digunakan dalam film ini. 

Walaupun Juki tampaknya sudah mainstream karena ketenarannya makin melonjak setelah film ini, percayalan Sobat, sikap antimainstream Juki bisa dijadikan cerminan untuk seluruh masyarakat untuk melakukan hal-hal baik dengan cara yang tak biasa. Film ini bisa ditonton semua umur kok, ayolah ajak nyak, babe, ncang, ncing, abang, adek kamu nonton film ini. [][teks @andiskaraf | foto Falcon Pictures]