}
10 Film Horor Berdasarkan Kejadian Nyata
Film

10 Film Horor Berdasarkan Kejadian Nyata

by Yogira
Tue, 26-May-2015

Nggak semua orang suka nonton film horor. Maklum, terkadang jantung terasa dibetot-betot. Apalagi menontonnya di bioskop. Terpaksa mata ditutup tangan meski tetep pengen ngintip ke layar.

Fuihhh... Setelah keluar bioskop, penonton bisa bernapas lega dan tahu bahwa yang dilihatnya tidak nyata. Tapi jangan salah, ada beberapa film horor, yang terus menghantui pikiran.

Film-film menakutkan dan sulit terlupakan biasanya yang berdasarkan peristiwa kehidupan/kejadian nyata. Berikut adalah 10 film tersebut yang dipilih menurut versi lolwot.com.


10. Open Water [2003]

Ini bukan film hantu, tapi bisa menghantui bagi penonton yang merasa mengalaminya. Apa jadinya kalau dua penyelam scuba tersesat di perairan bebas tanpa ada pertolongan? Hiu mengancam.


9. The Mothman Prophecies [2002]

Diambil dari kisah nyata seorang wartawan yang menyelidiki makhluk misterius, seperti manusia ngengat di Point Pleasant West Virgina, Amerika. Konon, Mothman dianggap legenda urban yang pernah menampakan diri.


8. The Conjuring [2013]

Ada rumah berhantu di Rhode Island, Amerika. Penghuninya, keluarga Perron kerap diganggu penyihir jahat bernama Batsyeba Sheran. Kejadian nyata ini dikisahkan sepasang paranormal Ed dan Lorraine Warren, hingga akhirnya berhasil difilmkan James Wan.


7. The Exorcism Of Emily Rose [2005]

Film yang diangkat dari kejadian nyata pada tahun 1968, seorang gadis bernama Anneliese Michel dikuasai iblis hampir 7 tahun. Butuh 10 bulan dua imam melakukan pengusiran iblis itu. Menyeramkan!

6. The Amityville Horror [1979]

Lagi-lagi, rumah berhantu mengancam penghuninya, yaitu keluarga Lutz. Peristiwanya bertahun-tahun hingga harus diselidiki oleh paranormal, Ed dan Lorraine Warren. Kasus Amityville bikin jantung berdegup kencang.


5. The Strangers [2008]

Sang sutradara Bryan Bertini mengklaim bahwa premis film ini berdasarkan kejadian nyata kasus pembobolan oleh sekelompok penyusup di sekitar rumahnya. Mereka terinspirasi pembunuhan keluarga Manson pada 1970-an.


4. The Silence Of The Lambs [1991]

Film ini terinspirasi dari kasus pembunuhan berantai oleh Ed Geun dan Ted Bundy berdasarkan pengakuan detektif, Robert Keppel. Tapi dalam film ini tokohnya diganti jadi Hannibal Lecter. Inilah film horor psikologis pemenang film terbaik Oscar 1992.


3. The Hills Have Eyes [1977]

Bagaimana kalau kita menemukan seorang kanibal di bukit? Sungguh horor. Ternyata film ini berdasarkan kejadian nyata di pebukitan Skotlandia pada abad ke-16. Di sana ada sekelompok pemakan daging manusia. Pemimpinnya adalah Alexander 'Sawney' Bean.


2. Child’s Play [1988]

Tak pelak, boneka Chucky populer berkat film ini. Bahkan sudah dibikin beberapa versi. Daya magis boneka ini berdasarkan pengakuan nyata dari sang pemilik boneka, Robert Eugene Otto, yang menurutnya boneka tersebut kutukan ilmu hitam.

1. The Texas Chain Saw Massacre [1974]

Leatherface jadi ikon film horor berkat film ini. Ternyata karakternya tak sekadar rekaan. Tapi pencipta karakter ini terinspirasi dari Ed Gein, penjahat sadis yang memiliki topeng terbuat dari kulit  manusia sebagai korbannya. [][teks @firza/lowlot.com | foto lolwot.com]