}
Sensasi Dunia Akhirat, Along with The Gods: The Two Worlds
Film

Sensasi Dunia Akhirat, Along with The Gods: The Two Worlds

by Irani
Sat, 13-Jan-2018

Awal tahun ini, dunia perfilman kembali diramaikan film asal Korea Selatan, Along with the Gods: The Two Worlds. Film yang diangkat dari serial komik webtoon dengan judul yang sama ini sudah ditonton lebih dari 10 juta orang hanya dalam 16 hari penayangan di negara asalnya. 

Film berdurasi 139 menit ini akan memperkenalkan penampakan akhirat menurut kepercayaan Buddha. Kim Yong-Hwa menggarap film ini dengan visual efek yang apik. Penggambaran neraka dalam film ini cukup bikin ngeri penonton. Jalan cerita dalam film ini juga sangat menarik dengan menampilkan persoalan dunia dan akhirat, dari persoalan ekonomi keluarga hingga dosa-dosa yang telah dilakukan. Dijamin bikin penonton inget dosanya sendiri!

Bercerita tentang perjalanan Kim Ja Hong [Cha Tae Hyun] di akhirat setelah meninggal dunia. Ja Hong yang didampingi 3 penjaga, Gang Rim [Ha Jung Woo], Haewonmak [Ju Ji Hoon] dan Deok Choon [Kim Hyang Gi] harus melewati 7 sidang pengadilan. Jika ia berhasil melewati seluruhnya dengan lancar, Ja Hong mendapat kesempatan untuk reinkarnasi.

Ja Hong yang ternyata seorang suri tauladan ini, seharusnya bisa melewati pengadilan dengan lancar. Namun sayangnya, ada kejadian di dunia nyata yang mempengaruhi jalannya pengadilan. Apa penyebab pengadilan Ja Hong berjalan rumit? Apa hubungan Gang Rim dengan kejadian ini? Berhasilkah Ja Hong menjalani seluruhnya hingga pengadilan akhir di depan King Yeomra [Lee Jung Jae]? Pastinya Commuters harus nonton filmnya buat tau jawabannya.


Selama nonton film Along With The Gods ini, penonton disajikan adegan penuh efek yang nggak lebay dan nggak keliatan ‘tempelan’ banget. Walaupun di beberapa bagian, alur cerita sedikit lambat, tapi secara keseluruhan ceritanya nggak bikin penonton mikir terlalu keras karena alurnya yang cukup enak ditonton.

Paling seru, nonton adegan action yang kemunculannya cukup tepat. Seperti saat Gang Rim dan Haewonmak bertarung melawan iblis neraka, atau saat Gang Rim mengejar sosok misterius sampai berputar-putar di gedung tinggi. Itu beneran seru! Cukup ngingetin sama adegan-adegan film superhero Hollywood. Bedanya, durasi adegan seru ini nggak berlebihan. Pas aja.

Seperti film Korea kebanyakan, Along with the Gods akan membuat emosimu naik turun, perasaanmu bakalan diaduk-aduk dengan adegan yang bisa membuat ngakak hingga nangis sederas-derasnya.. Commuters penasaran? Filmnya udah tayang tuh.. Buruan nonton sebelum kelewatan. [][teks @cha2nisya & @andiskaraf | foto PR]