}
Kisah Petualangan Beda Generasi di Wonderstruck
Film

Kisah Petualangan Beda Generasi di Wonderstruck

by Irani
Thu, 01-Feb-2018

Ada banyak film yang memiliki seorang anak sebagai pemeran utama. Biasanya film menjadi menarik karena penuturan dari sisi seorang anak. Film berikut jadi salah satunya.


Wonderstruck merupakan film yang diadaptasi dari novel karangan Brian Selznick. Menceritakan petualangan Ben dan Rose yang berbeda generasi namun memiliki perjalanan yang kurang lebih sama. Mereka sama-sama mencari jawaban dari apa yang mereka cari dan pertanyakan selama ini.

Bercerita tentang Ben [Oakes Fegley] yang berusaha mencari sang ayah yang tidak pernah ia temui. Setelah ibunya meninggal, ia menemukan petunjuk mengenai ayahnya. Tetapi sesuatu terjadi hingga membuatnya kehilangan pendengaran. Hal itu tidak menghalangi Ben untuk mencari ayahnya. Akhirnya Ben pergi ke New York.

Di cerita lain dengan setting tahun 1927, Rose [Millicent Simmonds] begitu menyukai Lillian Mayhem [Julianne Moore], aktris terkenal pada zamannya. Rose yang merupakan seorang anak tuna rungu, dikekang sang ayah. Karena hal itu juga, Rose memutuskan kabur dari rumah dan pergi ke New York untuk menemui idolanya, Liliian.

Bagaimana pencarian yang dilakukan Ben dan Rose? Apakah yang menghubungkan mereka berdua? Pastinya Commuters harus nonton filmnya buat tau jawabannya.


Film ini memiliki jalan cerita yang cukup menarik. Tentang pemberontakan kedua anak yang berusaha keluar dari kehidupan sehari-hari, untuk mencari sesuatu yang hilang. Walaupun kedua pemeran utama diceritakan dari dua generasi yang berbeda, penonton tidak dibuat bingung karena pengadeganan yang kontras. Bisa dilihat dari Ben yang berpakaian ala '70-an sementara adegan Rose yang selalu tanpa warna.

Hal paling menarik dari film ini adalah bagaimana penonton dibuat wonderstruck atau terpesona dengan bahasa gambar tanpa adanya suara. Merepresentasikan keadaan Ben dan Rose yang tidak bisa mendengar, sebagian besar adegan dalam film ini berjalan tanpa dialog. Hanya alunan musik yang menemani adegan per adegan, tapi semua itu tetap membuat penonton penasaran akan jalan ceritanya. Sementara buat akting para pemain, semua terasa pas. Terutama karakter Ben yang diperankan Oakes Fegley. Total banget!

Jadi buat Commuters yang suka dengan cerita drama keluarga yang beda dan pengin merasakan sensasi seru dari menikmati bahasa gambar tanpa dialog berlebihan, film ini cocok buat dijadikan pilihan. [][teks @cha2nisya | foto berbagai sumber]