}
Reza Rahadian: Aktor Seribu Karakter
Film

Reza Rahadian: Aktor Seribu Karakter

by Intern
Mon, 12-Feb-2018

Penyuka film, kebangetan deh kalo nggak kenal Reza Rahadian? Bahkan aktor kelahiran 5 Maret 1987 ini sering disebut punya seribu wajah karena kemampuan aktingnya yang luar biasa dengan berganti-ganti karakter. Hebat banget nggak siiih?

Berikut adalah beberapa karakter yang pernah diperankan Reza Rahadian dan berhasil membuat ia mendapatkan banyak penghargaan.

#1. Emak Ingin Naik Haji


Kisah diawali dengan kehidupan Zein [Reza Rahadian] dan Emak [Aty Cancer] di pesisir pantai. Kesibukan Zein dengan keluarganya terlalu menyita waktunya  bersama Emak. Akhirnya Zein harus menerima kenyataan bahwa pernikahannya gagal dan ia menjadi duda. Berperan sebagai seorang anak yang sangat mencintai Emak, Zein berhasil menabung bertahun-tahun dan mengabulkan impian Emak untuk naik haji. Akting Reza saat berperan sebagai Zein ditampilkan sangat apik, chemistry antara keduanya terlihat natural.

#2. 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta

Film ini berkisah tentang  lelaki muslim dan gadis Katolik yang jatuh cinta dan berencana untuk menikah. Namun, kedua orangtua mereka menentang keras karena berbeda keyakinan. Menikah beda agama tidak legal, alias haram. Reza melakoni peran sebagai Rosid, pemuda Muslim yang idealis dan terobsesi menjadi seniman besar seperti WS Rendra. Gaya seniman Rosid dengan rambut kribonya membuat Reza tampil dengan karakter kuat dan berhasil membuatnya menyandang Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2010.

#3. Alangkah Lucunya [Negeri Ini]

Sebuah film komedi satir yang disutradarai Deddy Mizwar. Dalam film ini Reza Rahadian sebagai Muluk, pemuda yang setelah dua tahun menjadi seorang sarjana masih belum menemukan pekerjaan yang tepat. Untungnya, ia tak pernah patah semangat. Ia selalu mendapat dukungan dari sang ayah. Penampilan Reza yang sederhana mampu menghidupkan dan sesuai dengan karakter Muluk. Tidak sulit untuk Reza menjadi peran yang berbeda di setiap film yang dilakoninya.

#4. Habibie & Ainun

Berakting sesuai dengan kisah nyata dirasa cukup sulit saat pertama kali Reza menerima tawaran untuk menjadi BJ. Habibie. Reza menuturkan, tidak hanya dalam hal akting, kesulitan juga akan terjadi saat mengolah proses kreatif cerita tersebut. Memerankan sosok Habibie membuat ciri khas tersendiri untuk Reza. Habibie & Ainun berhasil membuat Reza menerima penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2013.

#5. My Stupid Boss

Reza berperan sebagai Bossman pada film ini, pengusaha Indonesia di Kuala Lumpur, dengan tingkah yang super menyebalkan. Cara bicara, berjalan, dan tertawanya sangat khas di film ini. Tidak hanya dari sifat dan sikap baru di film ini, Reza juga berpenampilan baru. Tokoh Bossman digambarkan bertubuh besar dengan perut buncit. Meski memakai penambal perut sintetis, Reza khusus menaikkan berat badannya hingga 7 kg agar gestur tubuhnya bisa lebih meyakinkan.

#6. Critical Eleven

Reza Rahadian menyebut Critical Eleven merupakan film yang paling membuatnya terbawa perasaan alias baper. Film ini berkisah tentang kehidupan asmara Anya Baskoro [Adinia Wirasti] dan Ale Risjad [Reza Rahadian]. Mereka bertemu dalam penerbangan dari Jakarta menuju Sidney hingga akhirnya menikah, rumah tangga mereka baik-baik saja sampai akhirnya sebuah peristiwa besar datang menghampiri. Film yang merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Ika Natassa ini mampu membentuk Reza dengan sifat yang lain daripada film-film sebelumnya. [][teks @syahrima | foto berbagai sumber]