}
Ibu [yang] Datang Lagi
Film

Ibu [yang] Datang Lagi

by Hagi
Wed, 21-Feb-2018

Commuters penggemar film horor tentu tak melewatkan Pengabdi Setan besutan Joko Anwar. Reboot dari film bertitel sama di tahun 1980 ini sukses meraih perolehan jumlah penonton lebih dari 4,2 juta orang. Film yang dibintangi Tara Basro, Bront Palarae, Ayu Laksmi, dan sejumlah pendukung ini juga ditayangkan di Malaysia dan Singapura. Bukan hanya itu, rencananya, film ini juga akan ditayangkan di Amerika Selatan, Amerika Serikat, Australia, Austria, Belanda, Britania Raya, Jerman, Kanada, Polandia, Selandia Baru, dan Swiss.

Nah, bagi Commuters yang belum sempat menonton Pengabdi Setan, atau bagi para hororfreak yang sudah kangen didatangi karakter Ibu, tak perlu lagi kuatir. Walau film produksi Rapi Films itu sudah tak lagi tak tayang di bioskop Indonesia, kita masih akan bisa menyaksikannya di iflix Indonesia. Setelah Filosofi Kopi 2: Ben dan Jody serta Magic Hour: The Series, platform distribusi streaming terkemuka ini memasukkan Pengabdi Setan ke dalam koleksi iflix Originalnya.

Peluncuran film ini secara eksklusif digelar di Tugu Kuntskring Paleis, Menteng, Senin [19/02]. Di gedung yang berkesan seram dan magis itu lampu ditata temaram. Sesosok mengerikan yang menyerupai hantu Ibu menyambut di lift. Tak hanya satu, tapi ada juga di tangga, di pintu, dan di ranjang berkelambu di dalam ruangan. Ada empat Ibu yang menyertai perhelatan malam itu. Dari Pengabdi Setan, hadir sutradara Joko Anwar, Ayu Laksmi yang berperan sebagai Ibu, Endy Arfian yang memerankan Tony, dan Muhammad Adhiyat sebagai si kecil Ian. Selain itu ada juga penampilan The Spouse yang membawakan lagu-lagu soundtrack film itu, dan tak ketinggalan Sunil Samtani dari Rapi Films. 

Menurut Head of Marketing iflix Indonesia Gavin Marne, kehadiran Pengabdi Setan adalah bukti komitmen iflix untuk mendukung hiburan lokal di Indonesia. “iflix Original Pengabdi Setan adalah mahakarya dengan sinematografi spektakuler, plot twist, dan akting yang luar biasa, dijamin dapat membuat penonton terpaku,” ujar Gavin.

Sang Ibu, Ayu Laksmi, tentu saja menyambut baik kehadiran Pengabdi Setan di iflix Indonesia. Menurutnya, di tempat asalnya di Singaraja, Bali, banyak orang belum bisa menyaksikan film ini, karena tak ada bioskop di kota itu. “Adanya Pengabdi Setan di iflix akan memudahkan akses bagi mereka yang belum sempat menonton di bioskop,” katanya.

Senada dengan Ayu, Joko Anwar menyoroti kehadiran film arahannya di platform streaming akan memperbesar akses masyarakat bisa menikmati film secara legal. Film ini, menurut Joko, tidak akan hadir dalam bentuk fisik, yang akan mengurangi risiko pembajakan.

Untuk mengatasi kesenjangan perbedaan antara menonton di bioskop dengan di platform/gadget lain, Content Manager iflix Indonesia Alexander Siregar menjelaskan bahwa iflix mempertahankan kualitas gambar dan audio, sehingga film yang meraih penghargaan Pemeran Anak Terbaik dan Tata Sinematografi Terbaik di Festival Film Indonesia 2017 ini dapat ditonton dengan optimal oleh para pelanggan iflix.

Lalu, kapan film ini bisa mulai ditonton? Marketing Manager iflix Indonesia Tiara Sugiyono menjelaskan bahwa Pengabdi Setan mulai bisa dinikmati di iflix per Jumat, 23 Februari 2018. Selain online, iflix juga menyediakan layanan tontonan offline yang memungkinkan film ini dapat disimpan selama 7 hari di gadget Anda.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk sama-sama sowan ke Ibu lagi lewat iflix. [][teks & foto @hagihagoromo]