}
Game Night: Bukan Permainan Biasa
Film

Game Night: Bukan Permainan Biasa

by Andiska
Tue, 20-Mar-2018

Nasib tak mudah ditebak. Pertemuan Max [Jason Bateman] dan Annie [Rachel McAdams] dalam sebuah permainan tebak-tebakan di sebuah bar ternyata berbuah cinta hingga ke jenjang pernikahan. Karena keduanya sangat suka permainan itu mereka selalu melakukannya bersama teman-temannya pada Sabtu malam. 

Permainannya disebut Game Night, dilakukan berpasangan dengan salah satu anggotanya bertugas untuk memperagakan sebuah kalimat yang menjadi jawabannya. Namun, Game Night mendadak berubah saat Brooks [Kyle Chandler] datang ke rumah Max.

Selain untuk Max, Brooks juga menawarkan tantangan ini kepada semua teman-teman Max yang hadir. Karena gengsinya terhadap Brooks, Max langsung menerima permainan tersebut serta mengajak temen-temannya ikut dalam permainan tersebut.

Film Game Night arahan dua sutradara John Francis Daley dan Jonathan Goldstein ini menampilkan cara baru dalam penyajian sebuah film komedi. Sepanjang film disuguhkan guyonan percakapan dari antartokoh sehingga penonton akan selalu tertawa meskipun dalam kejadian yang canggung atau menegangkan sekalipun.

Ternyata Max dan Brooks punya cerita masa lalu yang tidak terselesaikan hingga sekarang dan akhirnya membuat Max tertantang dengan permainan Game Night yang ditawarkan Brooks.

Setiap karakter punya keunikan sendiri dan berpadu menjadi satu kesatuan yang saling melengkapi untuk menyelesaikan misi permainan yang tak biasa dari Brooks. Tidak hanya itu, pemeran pembantu dalam film ini juga mampu mengeluarkan kemampuan maksimalnya untuk menghasilkan sebuah adegan komedi yang pas.

Film ini mampu memberikan kesan tersendiri pada dialog antarpemain juga dibangun sangat pas antara bagian serius dan komedinya. Jadi penonton nggak hanya tertawa, tapi bisa mengambil pesan yang berusaha disampaikan juga.

Inti dari game night yang dibuat Brooks memang sederhana, hanya ingin memberikan pesan berantai yang akhirnya harus sampai pada Max. Merasa bersalah karena telah membuat saudaranya menjadi laki-laki yang jauh dari percaya diri, Brooks membuat permainan dengan sedemikian rupa hingga melibatkan orang-orang suruhan untuk memunculkan aksen aksi kriminal dalam permainan tersebut.

Commuters yang mau nonton pasti nggak akan nyesel merasakan sensasi ketegangan, kelucuan, dan kekonyolan yang sekaligus bisa terjadi selama menonton film ini. [][teks @andiskaraf | foto Warner Bros]