}
The Hurricahe Heist: Perampokan di Tengah Badai
Film

The Hurricahe Heist: Perampokan di Tengah Badai

by Andiska
Tue, 03-Apr-2018

The Huricane Heist tidak menyuguhkan adegan kejar-kejaran antara polisi dengan perampok seperti film action kriminal kebanyakan. Dalam film ini, cuplikan 2 orang anak yang terjebak badai super hebat bersama ayahnya menjadi pengantar inti ceritanya.

Film berdurasi 103 menit ini akan memperlihatkan bagaimana perampokan profesional bisa digagalkan sebuah badai. Sebagai sutradara, Rob Cohen sengaja menyatukan aksi perampokan dengan badai besar agar penonton mendapatkan pengalaman menonton film perampokan dengan inti cerita yang biasa namun dengan ketegangan dan sensasi yang berbeda.

Tokoh utamanya adalah dua bersaudara Will [Toby Kebbell] dan Breeze [Ryan Kwanten]. Mereka berdua adalah kedua laki-laki yang memiliki pengalama buruk dengan Badai Timmy yang merupakan badai terbesar kategori ke-5.

Mulanya, Will adalah seorang meteorologis yang sedang menganalisa badai besar yang akan kembali datang. Setelah mengetahui badai tersebut akan menyerang daerah tempat saudaranya tinggal, Will mengunjunhi Breeze dan berusaha mengajak saudaranya untuk mencari akal agar bisa tetap bertahan dari ancaman badai tersebut.

Kemudian agen federal bernama Casey [Maggie Grace] bertemu dengan Breeze untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di Departemen Keuangan. 

Di sisi lain, sekelompok perampok muncul untuk mencuri uang di Departemen Keuangan Amerika. Namun rencanannya tidak begitu lancar karena brankas uang yang menjadi incaran hanya bisa diakses oleh Casey. Hingga akhirnya, mereka berusaha menangkap Casey di tengah hujan dan angin badai yang mulai menunjukkan kekuatannya. 

Casey pun kembali bertemu Will dan Breeze untuk meminta pertolongan. Akhirnya, mereka bertiga harus berusaha menghindari kejaran para perampok sebelum ketiganya dibunuh satu per satu dan menyelamatkan uang sejumlah 600 juta dollar yang akan dirampok. 

Adegan kejar-kejaran, dan baku tembak antara Will, Breeze, dan Casey dengan para perampok sangat menyita perhatian serta membuat jantung berdebar. Di tengah-tengah badai yang makin menggila, mereka harus memutar otak agar tidak celaka dan tertangkap oleh perampok.

Dalam adegan-adegan menegangkan tersebut, mata penonton juga akan dimanjakan oleh visual effect yang super canggih. Dari sisi artistik juga sangat mendukung sehingga apa yang kita saksikan tampak sangat nyata dalam film. 

Tapi, yang sangat disayangkan adalah, ada beberapa aktor yang sangat terlihat kurang dalam emosi sehingga ada beberapa dialog yang sempat hambar. Mengingat The Hurricane Heist film berbudget rendah, untuk sutradara seukuran Rob Cohen yang biasa menggarap film aksi, ia berhasil menutupi kekurangan tersebut dengan memantapkan segi visual effect untuk mengeksekusi adegan sengit dalam film ini. 

Film karya sutradara Fast & Furious dan XXX ini, sudah tayang di bioskop dan bisa dinikmati untuk usia 13 tahun ke atas ya, Commuters. [][teks @andiskaraf | foto Entertainment Studios Motion Pictures]