}
Kembang Kantil: "Cilukba" Membawa Petaka
Film

Kembang Kantil: "Cilukba" Membawa Petaka

by Andiska
Wed, 18-Apr-2018

Sejak awal tahun, film horror menjamur kembali di Indonesia. Semua ceritanya berbeda-beda. Mulai dari remake film horror jadul, mengangkat cerita novel, sampai terinspirasi dari kisah-kisah legenda mistis, semua ada.

Tepatnya 19 April ini, film horror bertajuk Kembang Kantil juga akan bergentayangan di bioskop. Film ini digarap rumah produksi Dee Company dan MD Pictures. Posisi sutradara dipercayakan pada Ubay Fox, sedangkan penulis skenarionya adalah La Ode Muhammad Farhan.

Nafa Urbach yang sudah lama tak terdengar di dunia perfilman akan berperan sebagai tokoh inti dalam film ini. Pemain lainnya yang terlibat dalam film ini di antaranya Irish Bella, Richelle Georgette Skomicki, Sarwendah, Kevin Kambey, dan Dorman Borisman.

Ceritanya tentang Alisa yang sedang singgah di rumah kakaknya dan penasaran dengan adik sepupu barunya yang bernama Tania, seorang anak kecil yang gemar menyanyikan lagu cicak-cicak di dinding sambil menuliskan kalimat "Cilukba". Sejak Tania diadopsi kakaknya, setelah Tania bernyanyi, siapapun yang berkata "Cilukba" akan mati dengan cara yang sadis.

Beberapa kali, Alisa berusaha mencari tahu asal usul Tania. Tapi, teror-teror gaib malah mendatangi kehidupan Alisa. Kemudian muncul Toro, sosok pria misterius yang mengingatkanya agar jangan mendekati Tania. Karena semakin penasaran, Alisa terus mencari kebenaran tentang adik sepupunya yang misterius itu. Namun sayangnya, korban "Cilukba" malah semakin banyak.  Apakah yang sebenarnya terjadi dengan Tania?

Sebenarnya, cerita dalam film ini merupakan klenik yang sudah lama akrab di kehidupan masyarakat Indonesia. Tapi, dengan sentuhan sinematografi yang apik dengan alur cerita yang mudah dipahami, film ini terkesan menarik untuk dinikmati. Sayangnya ada beberapa adegan yang sudah bisa ditebak, dan kurang bikin merinding. Jadi, buat Commuters yang pemula nonton horor, film ini bisa jadi pilihan. [][teks @andiskaraf | foto YouTube/MD Entertainment]