}
Gringo: Dijebak di Mexico
Film

Gringo: Dijebak di Mexico

by Andiska
Wed, 25-Apr-2018

Film berlatar Mexico pasti nggak jauh-jauh dari mafia, pengedar narkoba, pembunuhan sadis, atau perdagangan manusia. Di penghujung April, film Hollywood berjudul Gringo akan tayang di CGV dan Cinemaxx. Mengambil latar dan budaya pelaku kriminal Mexico, film bergenre black comedy  ini bercerita tentang seorang utusan perusahaan farmasi yang dijebak demi kepentingan perusahaan melegalkan obat-obatan terlarang.

Harold Soyinka [David Oyelowo], bekerja di sebuah perusahaan farmasi yang dipimpin sahabatnya, Richard Rusk [Joel Edgerton]. Kehidupan pribadi Harold tak terlalu mulus karena satu dan lain hal. Sementara di kantor, ia mendengar desas-desus soal merger, yang akan mengancam posisinya.

Perusahaan farmasi ini kebetulan sedang mengembangkan teknologi terbaru untuk produknya yang berbahan baku ganja. Richard Rusk dan Elaine Markinson [Charlize Theron] yang juga atasan Harold mengajaknya berkunjung ke pabrik mereka di Meksiko. Saat itulah, Harold mengetahui rencana busuk Richard dan Elaine untuk menjadikannya tumbal agar lenyap dari perusahaan.

Banyak cerita dalam film ini yang disajikan sekaligus, tidak fokus dan sedikit membingungkan. Konflik perusahaan dan bisnis, kriminal dan gangster kartel Meksiko, drama rumahtangga, perselingkuhan, aksi tembak-menembak, dan penculikan. Semua terjadi tanpa arah. 

Menariknya, sutradara Nash Edgerton benar-benar membuat penonton rela menunggu selama 110 menit untuk menunggu banyaknya plot twist yang seakan mudah tertebak padahal itu bukan akhir dari kisah dalam film ini. 

Sederetan aktor dan aktris ternama Hollywood yang beraksi dalam film ini selain tiga peran utama seperti Amanda Seyfried dan Paris Jackson. Charlize Theron memegang peran ganda karena selain jadi aktris, ia juga tercatat sebagai salah seorang produser. [][teks @andiskaraf | foto IMDb]