}
Acts of Violence: Keluarga Melawan Penculik
Film

Acts of Violence: Keluarga Melawan Penculik

by Yogira
Thu, 03-May-2018

Hubungan kekerabatan begitu erat. Kalau ada salah satu anggota keluarga terancam bahaya, yang lainnya akan berupaya menyelamatkannya sekalipun harus menyantroni sarang penjahat kelas berat. Kondisi ini tergambar jelas dalam film Acts of Violence besutan sutradara Brett Donowho.

Kuatnya kekerabatan dalam film ini tergambarkan sejak awal cerita. Deklan, Brandon, Roman adalah adalah kakak beradik. Roman hendak menikah dengan Mia, teman sepermainan mereka sejak kecil. Namun menjelang hari H, dua anak buah ganster berbahaya menculik Mia. Kontan saja, sebagai calon suami, Roman merasa terpukul. Dia berniat menyalamatkan Mia meski risiko nyawanya terancam. Deklan dan Brandon bersedia membantu Roman karena punya bekal militer ketika jadi tentara. Maka, tiga bersaudara ini berupaya menyelidiki penculikan terhadap Mia.

James Every dan Brooke Baker berupaya juga menyelidiki hilangnya gadis-gadis cantik korban penculikan, termasuk Mia. Deklan kecewa dengan dua polisi ini karena dianggap tak becus menangani kasus hilangnya Mia. Maka, Deklan, Brandon, dan Roman terpaksa main hakim sendiri. Every dan Baker mencoba mencegahnya, tapi apa daya, tiga bersaudara ini tetap keukeuh ingin segera menemukan Mia.

Ternyata, dalang di balik semua kejahatan penculikan itu adalah gembong narkoba berbahaya dan punya kedekatan dengan FBI. Siapakah dia? Bagaimana Deklan, Brandon, dan Roman menyelamatkan Mia dari penjahat itu?

Ini film action dengan cerita sederhana. Namun menyiratkan pesan kemanusiaan yang berharga, betapa ikatan keluarga mampu menciptakan kekompakan taktik dan emosial untuk bertindak melawan kejahatan meski itu sangat berbahaya.

Namun, pengisahan film ini akan membuat penonton agak kecewa. Bruce Willis yang divisualisasikan di poster seolah-olah bintang utama, malah porsi perannya dalam Acts of Violence, malah bukan karakter dominan. Sebagai detektif James Every, aktor senior itu hanya sebagai pelengkap aksi Deklan, Brandon, dan Roman.

Acts of Violence sekedar film action biasa. Tapi, bagi kalian yang menyukai film adu tembak antara keluarga dengan gembong narkotika yang berbahaya, film ini boleh lah jadi pilihan. [][teks yogirudiat | foto Lionsgate]