}
Status Update: Keranjingan Media Sosial
Film

Status Update: Keranjingan Media Sosial

by Andiska
Thu, 17-May-2018

Nggak pandang usia, media sosial sudah jadi dunia baru yang sering membuat kita lupa tentang dunia nyata. Sekarang, banyak orang juga lebih mentingin eksistensinya di dunia maya. Pokoknya, mereka lebih merasa puas ketika mendapat "pengakuan" di media sosial.

Status Update menjadi film kekinian yang mengambil premis dari perilaku pengguna media sosial yang kecanduan. Buat Commuters yang penasaran, film karya Scott Speer yang diproduksi produser Step Up dan 17 Again ini bisa kamu nikmatin pertengahan Mei ini.

Berawal ketika Kyle Moore [Ross Lynch] pindah dari Pantai Huntington, California, ke Connecticut. Saat itu, Kyle adalah remaja yang sedang berusaha keras menyesuaikan diri di sekolah barunya. Sialnya, ia hanya menjadi anak super biasa dan berteman dengan seorang anak yang dirundung.

Suatu hari, kapten tim hoki Derek Lowe [Gregg Sulkin] menjahilinya dan merusak telepon genggamnya. Kyle pun terpaksa harus membeli handphone baru dan nggak sengaja bertemu dengan seorang penjual yang memberinya ponsel dengan aplikasi ajaib bernama YOUniverse. Sebuah media sosial yang bisa membuat seluruh status yang di-updatenya menjadi kenyataan.

Berkat YOUniverse, Kyle menjadi superstar yang paling bersinar di sekolahnya, Kyle mulai melupakan segala kehidupan dan meninggalkan teman-teman lamanya. Kemudian Kyle sadar dan berusaha memperbaiki hidupannya tanpa mengandalkan YOUniverse.

Dari segi tema, sosial media menjadi sesuatu yang populer sehingga mudah dimengerti para penonton, khususnya remaja. Untuk ceritanya juga cukup ringan dengan jokes yang menghibur, sekaligus memberikan pelajaran penting untuk para remaja. So, Commuters yang suka banget update atau berselancar di medsos. Cocok banget nih, nonton film ini. [][teks @andiskaraf | foto Brightlight Pictures]