}
Kisah Cinta Langit, Bumi, dan Matahari
Film

Kisah Cinta Langit, Bumi, dan Matahari

by Intern 2
Mon, 04-Jun-2018

Viu, layanan video OTT [Over The Top] yang menyajikan tayangan film maupun serial drama dari beberapa negara, mulai Asia hingga Timur Tengah ini kembali menyapa penontonnya [Viuers].

Secara resmi Viu mengumumkan penayangan perdana Original Series Indonesia terbaru, berjudul Sunshine pada konferensi pers peluncuran Sunshine, Viu Originals Series sekaligus menjadi perayaan dua tahun Viu di Indonesia, Kamis [31/05] di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Serial drama romantis yang mengarah pada cinta sejati ini dibintangi Dion Wiyoko [Langit], Sheila Dara [Bumi], Laura Basuki [Matahari], Jill Gladys [Bulan], Rianti Cartwright [Bintang], Junior Liem [Komet], dan Farrel Akbar [Reno].

Sunshine diproduksi seperti film, menggunakan teknik dan metode film selama pra-produksi, produksi, dan pasca produksi. Proses produksi Sunshine adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya dan seluruh pemain. Kami bangga dapat dikaitkan dengan Viu,” ungkap Alyandra Pandjipoera, sutradara Sunshine.

Alyandra menambahkan, dalam menulis Sunshine terinspirasi oleh kehidupan anak muda dengan berbagai kisah dan kerumitan romantismenya. Namun, Sunshine dikemas lebih dewasa dan bagaimana anak muda memahami berbagai kisah percintaan dan hubungan mereka dengan orang terdekatnya.

Drama series rasa film besutan Alyandra ini mengisahkan tentang Langit, seorang eksekutif muda yang keadaan keluarganya sedang di ujung tanduk, sehingga mengharuskan hidup berdua dengan Reno anaknya dan terpisah dari isterinya.

Namun, karena kegundahgulanaan anaknya terhadap status kedua orangtuanya, menyebabkan sang anak sering kali menanyakan hal-hal yang kadang tidak pernah terpikirkan sang ayah.

Beberapa pertanyaan yang dilontarkan sang anak pun membuat sang ayah harus menceritakan kembali bagaimana masa muda dan masa lalu kisah percintaan ayahnya dan mengibaratkan nama keempat wanita ini Bumi, Matahari, Bulan, dan Bintang, karena Reno suka dunia astronomi.

Pada episode awal, konflik sering kali terjadi, seperti konflik keluarga, percintaan, dan persahabatan. Kisah yang disajikan cukup klasik.

Meskipun banyak konflik, kisah klasik, dan alur maju mundur, Sunshine mampu membuat penonton maupun Viuers akan tersenyum-senyum manja, tertawa ngakak, dan speechless, karena tiap adegannya dan jalan ceritanya relevan dengan kehidupan yang sesungguhnya, terutama kehidupan para milenial saat ini.

 “Sunshine ini beda dari film maupun serial di mana saya pernah terlibat. Karakter saya dikaitkan dengan empat karakter wanita yang berbeda pada tahapan berbeda dalam hidupnya dan dia memperlakukan mereka masing-masing dengan pendekatan yang berbeda secara emosional. Ini membuat Sunshine sangat menarik,” kata Dion.

Namun, peran gentleman tetap menjadi karakter Dion Wiyoko dalam berakting. Dion selalu sukses memainkan perannya dan beradu akting dengan siapa pun lawannya.

Peran lawan mainnya juga, seperti Sheila Dara, Junior Liem, dan Laura Basuki mendukung drama series ini menjadi lebih romantis, tapi tetap ada komedinya.

Overall, kisah tentang percintaan, persahabatan, dan kekeluargaan tersampaikan dari tiap adegan di drama series ini. Jalan cerita sulit ditebak.

Sama seperti drama series lainnya, apabila Commuters telah menonton episode 1 dan 2 dijamin bakal ketagihan dan penasaran sama kelanjutan bahkan ending ceritanya.

Kehadiran drama series Sunshine dengan proses produksi sekitar 4 bulan ini dapat membantu menemani kegiatan Anda kapan pun, di mana pun dan mampu mengisi waktu luang Anda.

Terutama Commuters, pasti perjalanan kalian terasa lebih menyenangkan karena terhibur dengan akting dari aktor dan aktris ternama Indonesia.

“Kami sangat berkeinginan untuk mentransformasi dan mengembangkan ekosistem konten Indonesia dengan memelihara dan memberikan kesempatan kepada talenta lokal yang sangat kreatif untuk membawa cerita meraka kepada generasi Muda Indonesia dengan kualitas produksi yang menyaingi konten internasional,” ungkap Myra Suraryo, Senior Vice President Marketing dari Viu Indonesia.

Viu Original Series Sunshine terdiri dari 13 episode, mulai tayang sejak 31 Mei 2018, setiap Rabu dan Kamis yang tersedia secara eksklusif di aplikasi dan situs Viu dan dapat dinikmati untuk semua umur.

Selamat menyaksikan, Commuters! [][teks & foto @yolabonnita]