}
Jurassic World: Fallen Kingdom Lebih Fantastis
Film

Jurassic World: Fallen Kingdom Lebih Fantastis

by Intern 2
Wed, 06-Jun-2018

Film ini masih berkisah seputar dunia dinosaurus yang bersinggungan dengan manusia, merupakan sekuel dari Jurassic World yang dirilis pada 2015.

Jurassic World: Fallen Kingdom memiliki banyak perbedaan dari Jurassic World. Salah satunya, film ini menampilkan lebih banyak dinousaurus, sehingga para penggemar dapat melihat sosok T-Rex, Carnotaurus, Velociraptor, Mosasaurus, Stegosaurus, serta Pachycephalosaurus yang jadi daya tarik utama sekuel ini.

Film ini dibesut Juan Antonion [J.A] Bayona, sutradara spesialis film horor [The Orphanage dan A Monster Calls] asal Spanyol. Collin Trevorrow --sutradara Jurassic World-- tidak menggarap film ini di posisi sutradara karena sibuk membesut Star Wars: Episode IX. Collin hanya membantu sebagai co-writer bersama Derek Connoly, dan duduk di kursi produser bersama Frank Marshall, Pat Crowley, dan Belen Atienza.

Film ini masih dibintangi Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard. Juga ada BD Wong, James Cromwell, Ted Levine, Justice Smith, Geraldine Chaplin, Daniella Pineda, Toby Jones, Rafe Spall, dan tak lupa Jeff Goldblum yang sudah ada sejak era Jurassic Park.

Di sebuah kesempatan, Chris Pratt mengatakan bahwa Jurassic World: Fallen Kingdom akan berbeda dari film pertamanya. Ia mengungkapkan, sekuelnya ini akan lebih 'gelap' dan mengerikan.

Sebelumnya, Jurassic World bercerita tentang arena taman dinosaurus yang dikelola Claire Dearing [Bryce Dallas Howard]. Semula semuanya berjalan sesuai rencana sampai dinosaurus kloning yang dinamakan Indominus Rex mengamuk dan menyerang pengunjung taman.

Setelah Indominus Rex berhasil dikalahkan, manusia pun meninggalkan pulau Isla Nublar dan membiarkan para dinosaurus yang tersisa hidup tenang di dalamnya.

Empat tahun berselang, letusan gunung berapi mengancam keberadaan dinosaurus di Isla Nubar. Claire yang saat ini mendirikan sebuah organisasi untuk menyelamatkan dinosaurus pun kembali merekrut Owen Grady [Chris Pratt] dalam tugas terbaru.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Owen adalah mantan pelatih raptor yang dulunya bekerja di taman tersebut. Bersama tim lainnya, Claire dan Owen akhirnya memutuskan untuk kembali ke Isla Nubar.

Keselamatan dan kelestarian spesies langka tersebut menjadi perhatian utama mereka saat ini. Tak ingin kehilangan kesempatan, Owen juga ingin mencari Blue, seekor raptor terakhir yang tertinggal di pulau tersebut.

Namun ternyata, Owen dan Claire baru menyadari, mereka tak hanya menemukan bencana alam di sana. Persengkokolan dan pengkhianatan pun terjadi, sehingga membahayakan dunia manusia dan dinosaurus.

Kira-kira apa isi rencana jahat tersebut? Dan bisakah Owen bertemu dan menyelamatkan Blue? Bisakah Owen dan Claire tetap mempertahankan dan menyelamatkan para dinousaurus?

Film ini rilis pada 6 Juni 2018 di bioskop Indonesia dan 8 negara lainnya. Dua minggu lebih cepat dari beberapa negara yang lainnya, yaitu 22 Juni 2018. Selamat menyaksikan, Commuters! [][teks @yolabonnita | foto twitter.com, youtube.com]