}
Paramount Pictures dan Ziggy Marley Garap Film Dokumenter Bob Marley
Film

Paramount Pictures dan Ziggy Marley Garap Film Dokumenter Bob Marley

by Intern
Wed, 13-Jun-2018

Ziggy Marley, putra sulung Bob Marley bekerjasama dengan rumah produksi Paramount Pictures untuk mengembangkan sebuah film biopik mendiang ayahnya. Film ini akan fokus pada kisah hidup ikon musik reggae yang mendunia itu.

Dilansir dari Billboard.com, menurut Deadline, belum ada informasi khusus tentang siapa yang akan memerankan tokoh penyanyi legendaris maupun tanggal rilis film tersebut.

Perjalanan karier Bob Marley memang dikenal menginspirasi banyak orang. Ia mengawali karier musiknya pada tahun '60-an sebagai bagian dari grup musik The Wailers.

Sayang, The Wailers pecah pada tahun '70-an. Bob Marley memilih untuk bersolo karier dan membawa musik reggae ke mancanegara hingga dikenal seluruh dunia. Sebut saja “One Love”, “Three Little Birds”, “No Woman No Cry”, “Redemption Song”, dan “War”, adalah beberapa lagu populer yang pernah dibawakan Bob Marley.

Di tahun 1977, penyanyi kelahiran Jamaica itu didiagnosa menderita penyakit lentiginous melanoma, yakni suatu penyakit kanker kulit yang serius. Bob Marley meninggal dunia pada tahun 1981 di Miami saat usianya baru menginjak 36 tahun.

Bob Marley kemudian menerima penghargaan Grammy Lifetime Achievement pada Februari 2001. Kisah hidup Bob Marley telah diangkat berkali-kali ke dalam film dokumenter. Di tahun 2012, Kevin Macdonald menyutradarai film yang mengangkat kisah tentang kegigihan Bob Marley.

Sementara itu, Ziggy Marley yang mengikuti jejak sang ayah menjadi musisi reggae, juga pernah terlibat dalam proses produksi video Bob Marley & The Wailers: Easy Skanking in Boston ’78 serta sebagai eksekutif produser yang menghasilkan film dokumenter Bob Marley Legend Remix, Marley, dan Marley Africa Roadtrip. [][teks @amuspitasari | foto thought.co , born2invest.com]