}
Hotel Transylvania 3: A Monster Vacation
Film

Hotel Transylvania 3: A Monster Vacation

by Hagi
Wed, 18-Jul-2018

Commuters, apa jadinya jika para monster berlibur dengan kapal pesiar berlayar ke tengah laut? Suasana horor nan menyeramkan? Tentu saja kebalikannya. Karena yang bervakansi kali ini adalah Count Dracula sekeluarga, lengkap dengan teman-teman monsternya.

Bosan dengan suasana Hotel Transylvania yang begitu-begitu saja, Mavis mengajak Drac liburan di musim panas. Mengetahui bahwa liburannya di kapal pesiar, Drac berusaha mati-matian tidak ikut. Sayang, usahanya gagal total. Apalagi, seluruh monster ikut di pelayaran ini. Pasti suasananya seru dong. Tapi Drac malah benci situasi itu.

Satu-satunya yang menarik perhatiannya hanyalah sang kapten kapal, Ericka. Drac kesengsem berat kepadanya.

Melihat gelagat itu, Mavis berupaya memisahkan Drac dengan Ericka. Persis seperti dulu Drac mencegahnya berhubungan dengan Johnny. Mengapa Mavis tak percaya Ericka? Ternyata, kapten kapal ini adalah keturunan Abraham Van Helsing, musuh bebuyutan para monster, terutama kaum vampir dan dracula. Lalu apa rencana Ericka kepada para monster ini? Bagaimana nasib Drac selanjutnya?

Film besutan sutradara Genndy Tartakovsky ini masih saja menampilkan kelucuan-kelucuan para monster yang mengocok perut. Kehadiran tokoh-tokoh dan plot baru menyegarkan suasana dari dua film Hotel Transylvania sebelumnya. Pengisi suaranya masih diisi orang-orang lama, yakni Drac [Adam Sandler], Mavis [Selena Gomez], Johnny [Andy Samberg], Dennis [Asher Blinkoff], Frankie [Kevin James], Griffin [David Spade], Wayne [Steve Buscemi], Murray [Keegan-Michael Key] plus dua tokoh baru, Ericka Van Helsing [Kathryn Hahn] dan Abraham Van Helsing [Jim Gaffigan]. Oh ya, di Amerika sana, judul asli film ini Hotel Transylvania 3: A Summer Vacation. Hanya saja, karena di Indonesia tak ada musim panas, maka judulnya disesuaikan menjadi A Monster Vacation.

Commuters pengin ikut liburan bareng mereka? Tonton saja keseruan petualangan para monster ini di bioskop ya. [][teks @evaevilia666 | foto Sony Pictures]