}
Christopher Robin: Petualangan dengan Winnie the Pooh
Film

Christopher Robin: Petualangan dengan Winnie the Pooh

by Yogira
Wed, 15-Aug-2018

Siapa sih nggak kenal Winnie the Pooh? Pastinya banyak orang lebih tahu beruang fiktif itu ketimbang Christopher Robin. Padahal Pooh dengan Christopher Robin terjalin ikatan batin teramat kuat. Seperti dikisahkan dalam film ini.

Dalam cerita versi buku, karakter Christopher Robin adalah bagian dari kisah Winnie The Pooh. Namun dalam film besutan Marc Forster ini, sosok Christopher Robin jadi tokoh sentral. Christopher dulunya adalah anak kecil yang sering berimajinasi punya teman-teman boneka binatang. Di Hundred Acre Wood, dia sering bermain dengan beruang Pooh, Tigger [harimau], Eeyore [keledai] Owl [burung hantu], Piglet [babi], dan Roo [kanguru].

Suatu ketika, Christopher Robin terpaksa meninggalkan semua temannya itu. Dia pergi ke London untuk sekolah. Bertahun-tahun kemudian, Christopher Robin sudah dewasa dan berkeluarga. Dia bekerja di perusahaan koper.  Sebagai manajer, Christopher Robin dituntut bekerja keras oleh bossnya. Kalau tidak, perusahaan itu akan pailit.

Ketika serius dengan pekerjaannya, Christopher Robin tak menyangka bertemu lagi dengan Pooh. Namun, sikapnya terhadap sahabatnya ini jauh berbeda dengan dirinya sewaktu masih kecil. Christopher Robin menolak kehadiran Pooh. Lalu bagaimana hubungan dia dengan boneka binatang lainnya?

Christopher Robin layak masuk jajaran film keluarga terbaik tahun ini. Pesan moralnya sangat dalam dan inspiratif. Pentingnya hubungan dengan keluarga dan teman jadi inti pesan film ini.  Ewan McGregor sebagai pemeran Christopher Robin mampu menghidupkan keterhubungan imajinasi boneka dengan rutinitas nyata manusia, yang seringkali tertekan oleh pekerjaan. Layak diacungi jempol untuk Alex Ross Perry, Tom McCarthy, dan Allison Schroeder sebagai trio penulis skenario. Mereka berhasil menyajikan dialog-dialog sederhana antar karakter namun maknanya sangat menyentuh.

Visualisasi Christopher Robin terlihat indah dengan perpaduan animasi dengan special effect. Sinematografi dan tata artistik dengan set zaman dulu jadi kenikmatan tersendiri bagi penonton menyaksikan film ini, yang sarat nasihat dan humor.

Nah, kalian penyuka Winnie the Pooh sekaligus film petualangan, Christopher Robin layak jadi pilihan tontonan bersama keluarga. [][teks yogirudiat | foto walt disney]