}
Along With The Gods 2: Kisah Kelanjutan Dua Dunia
Film

Along With The Gods 2: Kisah Kelanjutan Dua Dunia

by Intern 2
Thu, 16-Aug-2018


Setelah film Along With The Gods: The Two Worlds yang dirilis Januari 2018 berhasil menyita perhatian dunia, ternyata film sekuel-nya, yaitu Along With The Gods 2: The Last 49 Days mampu mempertahankan prestasi dan kesuksesannya.

Di negara asalnya, Korea Selatan, film sekuel ini pun masih sukses memikat masyarakatnya dengan mampu mengumpulkan angka 10 juta penonton dalam dua minggu setelah perilisannya dan berhasil masuk deretan film box office. 

Pada film yang diadaptasi dari webkomik Sin gwa Hamgge karya Joo Ho-Min ini masih menceritakan tentang arwah yang berjuang untuk bereinkarnasi, namun pada film seri keduanya ini merupakan kelanjutan persidangan kematian Kim Soo-Hong [Kim Dong-Wook] yang merupakan jiwa ke-49, setelah persidangan kakaknya, Kim Ja Hong [Chae Tae Hyun] pada film pertamanya.

Kim Soo-Hong pun bertemu malaikat kematian Hewonmak [Joo-Ji Hoon], Lee Deok Choon [Kim Hyang Gi], dan juga Kapten Malaikat Kematian Gang-Rim [Ha Jung Woo] dan masih sama dengan film pertamanya, yaitu harus menjalani tujuh pengadilan selama di dunia akhirat.

Tujuh pengadilan itu di antaranya, neraka pembunuhan, neraka penipuan, neraka ketidakadilan, neraka pengkhianatan, neraka bagi orang pemalas, dan neraka kemurtadan.

Namun pada film seri keduanya ini, Kim Soo-Hong [Jiwa ke-49] ini hanya dipimpin oleh Kapten Malaikat Gang-Rim, sedangkan Hewonmak dan Lee Deok Choon ditugaskan untuk mengeliminasi seorang kakek yang dijaga malaikat pelindung rumah tangga dalam waktu 49 hari.

Kira-kira mengapa kapten Gang-Rim bersikeras dengan reinkarnasi-nya Kim Soo-Hong? Dan sebenarnya ada hubungan apa dengan masa lalunya?

Masih mengambil tema fantasi seperti pada film pertamanya, perbedaan pada film keduanya ini banyak menyajikan plot twist yang menarik.

Plot twist dan ending twist yang disajikan merupakan hal yang mengasyikan, meskipun terasa lelah dalam mengikuti jalan ceritanya, tetapi Along With The Gods 2: The Last 49 Days mampu memberikan kejutan-kejutan yang tidak terduga.

Film berdurasi 2 jam 21 menit ini jauh lebih berkesan, selain twist-nya dan unsur humor dari para pemain, unsur drama dari konflik yang disajikan pun mampu membuat penontonnya tidak bisa menahan tangis.

Kehadiran karakter Ma Deong Seok pada film ini sangat memberi warna dan menjadi semakin seru, karena perannya berpengaruh pada keseluruhan cerita.

Sedikit bocoran bagi pencinta K-Pop khususnya EXO, kalian pasti bakal senang untuk menontonnya. Peran DO Kyung Soo dalam film ini akan berikan kejutan buat kalian semua. Hmm, kira-kira dia bakal kasih kejutan apa ya? 

Film yang didistribusikan Lotte Entertainment, Dexter Studios, dan Kim Yong-hwa yang merangkap sebagai sutradara, penulis skenario, sekaligus produser pada film ini layak diacungi jempol dan sah masuk deretan film box office, serta bisa dikategorikan film yang menggunakan plot twist dan ending twist terbaik.

Selain itu, nilai yang dapat diambil dari film ini adalah agar manusia bersikap jujur, tidak gila kekuasaan, mengakui kesalahan, memohon dan memberi pengampunan agar tidak menyesal nantinya.

Daripada penasaran, catat jadwalnya. Along With The Gods 2: The Last 49 Days mulai tayang 15 Agustus 2018 di bioskop Cinemaxx, CGV, dan Flix Cinema. [][teks @yolabonnita | foto PR, hollywoodreporter]