}
10 Film Paling Inspiratif Sepanjang Masa
Film

10 Film Paling Inspiratif Sepanjang Masa

by Yogira
Tue, 23-Jun-2015

Yang galau, frustasi, pesimis bisa aja berubah jadi yang ceria, semangat, dan optimis setelah menonton film. Orang bisa kaya pun karena sebelumnya nonton film.

Ya, film bisa menginspirasi siapa saja. Film yang berkesan selalu inspiratif untuk kehidupan. Berikut adalah 10 film paling inspiratif sepanjang masa versi toptens.com, dari hasil voting pembacanya.

1. Forrest Gump

Tokoh Forrest Gump dalam film ini bikin kita menangis bukan karena sedih, melainkan karena sang tokoh memberi pelajaran berharga kepada penonton bahwa hidup jangan patah semangat meski kita punya keterbatasan.  

2. The Shawshank Redemption

Banyak kutipan inspiratif dalam film ini tentang harapan dan kebebasan. Kisahnya seorang bankir sukses yang akhirnya dipenjara. Ternyata penjara tak selalu buruk. Di sana selalu ada hal-hal yang sangat berharga untuk kehidupan.

3. Rocky

Sebuah film yang memperlihatkan esensi sejati dan ketakjuban sosok manusia, yang tak pernah mundur dan pantang menyerah. Tokoh Rocky sang petinju, jadi inspirasi banyak orang dalam berjuang di bidang apapun.


Setiap orang memiliki jiwa kepahlawanan dalam dirinya sendiri dan memberikan pelajaran bahwa melakoni pekerjaan yang disenangi akan lebih berharga ketimbang menjalani pekerjaan besar sekalipun tanpa rasa keikhlasan.  

5. The Pursuit of Happyness

Hidup bukan tempat keluh-kesah. Apapun keadaannya harus dijalani dengan bahagia. Mungkin itu inspirasi yang bisa dipetik dalam film keluarga ini. Gambaran hubungan ayah dan anak dalam film ini sungguh menggugah hati.

6. Braveheart

Freeedooom!! teriak William Wallace sebelum dipenggal. Film terbaik Oscar 1996 ini menginspirasi banyak orang tentang prinsip kebebasan sekalipun sampai titik darah penghabisan. Sebuah film epik yang memompa emosi keberanian.

7. The Lord of the Rings: The Return of the King

Film yang diangkat dari novel karya J. R. R. Tolkien ini menyedot banyak pencinta film dongeng fantasi. Inspirasi yang bisa dipetik dari film ini adalah perjuangan untuk menyimpan amanah betapapun berat godaannya.

8. 127 Hours

Film yang diangkat dari kisah nyata Aron Ralston, yang berjuang selama 127 jam dari jepitan batu saat dia mendaki tebing. Film ini sangat inspiratif bahwa kita harus terus mempertahankan hidup sekuat dan sesabar mungkin. 

9. Edward Scissorhands

Film tentang seorang lelaki bertangan gunting yang sangat mencintai perempuan cantik. Mungkin kebanyakan orang, itu hal yang abnormal. Tapi dalam film ini, cinta tak mengenal batas-batas normal atau abnormal. 

10. Remember the Titans

Film yang berlatarbelakang kisah nyata pelatih football Amerika, Herman Boone. Dia menjadi panutan karena bisa meredam masalah rasial pada tim asuhannya juga lawan-lawannya. Film inspiratif tentang pentingnya tolerasi dan empatik. [][teks @firza/toptens.com | foto toptens.com/crazy-frankenstein.com/iwallhd.com]