}
Film

The Piper: Ketika Ingkar Janji Berujung Petaka

by Sherra
Thu, 27-Aug-2015

Inilah film yang terinspirasi dari "The Pied Piper of Hamelin", cerita legenda dari kota Hamelin [Hameln], Jerman, pada Abad Pertengahan. Kisah tersebut memiliki daya tarik cerita yang kuat dan masih berhubungan dengan kehidupan sekarang ini.

Sebuah 'janji' terus berperan penting dalam hubungan manusia. Film ini mengisahkan suatu janji yang ternyata dikhianati. Akan ada adegan kepala desa [Lee Sung Min] yang akan mempekerjakan seorang pengembara yang juga seoarng pemain seruling, Woo-ryong [RYU Seung-ryong] dan anaknya Young-nam [GU Seung-hyun] untuk mengusir wabah tikus yang menyerang desa.

Para penduduk desa membuat kesepakatan dengan Woo-ryong bahwa mereka akan memberinya cukup uang untuk mengobati penyakit anaknya jika ia berhasil mengusir tikus-tikus di desa itu.

Kepala desa dan Woo-ryong berupaya kuat untuk menepati janji. Namun, ketika  gagal untuk memenuhi janji seseorang, ia harus menanggung akibatnya.

Film The Piper telah dirilis pada 9 Juli lalu di Korea Selatan dan mulai tayang pada 26 Agustus 2015 di jaringan CGV Blitz. Buat para pencinta film Korea apalagi bergenre horror thriller jangan lewatkan film satu ini ya! [][teks @saesherra | foto dok. Jive Entertainment]