Venice, Beralihnya Blackberry ke Android?
Gadget

Venice, Beralihnya Blackberry ke Android?

by Dedi
Tue, 06-Oct-2015

Venice, yang digosipkan rilis November ini bukan hanya akan menjadi unggulan Blackberry terbaru, tetapi juga jadi yang pertama yang berjalan dengan OS Android. 

Uniknya Blackberry tetap mempertahankan keyboard QWERTY yang menjadi ciri-cirinya dalam bentuk keyboard slide. Gosip yang beredar Venice akan dilengkapi dengan perangkat keras yang lumayan high-end. Berikut sejauh ini yang LINIKINI dapat dari bocoran yang beredar.

Venice sepertinya akan dibekali layar 5,4 inch resolusi QHD yang melengkung di bagian tepinya, mirip seperti yang ditemui pada Samsung Galaxy S6 Edge.

Baterai dan kamera masih belum diketahui pasti jenisnya. Kabarnya Venice akan mengusung kamera utama 18MP. Venice sepertinya mempunyai kamera depan, tetapi jenisnya masih belum diketahui.

Prosesornya diisukan ditenagai oleh 1.8GHz hexa-core Snapdragon 808 dengan RAM 3GB dan dari desktop yang terlihat pada foto -foto yang beredar, sepertinya akan ber-OS Android Lollipop.

Kisaran harganya mungkin akan sama seperti pada saat Blackberry Passport dirilis, yaitu kisaran US$599.

Blackberry Venice desainnya menarik dan memberikan opsi yang baru kepada pencinta Blackberry. Venice dengan OS Blackberry 10 diisukan akan dirilis juga. [][teks @dd_sarwono/techradar.com | foto techradar.com]