Gadget ala James Bond yang Benar-benar Ada
Gadget

Gadget ala James Bond yang Benar-benar Ada

by Dedi
Thu, 05-Nov-2015

"My name is Bond, James Bond." Kalimat yang nggak asing lagi di telinga para fans James Bond, mata-mata Inggris yang selalu dikagumi para wanita cantik.

Tetapi modal kegantengannya dan keahlian beladiri ternyata nggak cukup untuk menyelamatkan dunia. Dalam aksi-aksinya, Bond selalu dibekali dengan gadget canggih buatan rekannya Q... yang ternyata benar-benar ada:

1. Alat Pelacak [Goldfinger, 1964]

Semua orang bisa memiliki alat pelacak untuk mengetahui lokasi orang yang dekat dengan kita seperti istri dan anak. Berikut adalah alat pelacak satelit keluaran Applied Digital Solutions.

2. Laser [Goldfinger, 1964]

Goldfinger punya laser yang bisa memotong baja. Kini laser dijual bebas dan bisa buat membantu kelancaran presentasi Anda atau ngerjain kucing peliharaan.

3. Gyroplane [You Only Live Twice, 1967]

Gyroplane di film itu memang benar ada, tapi tentunya tidak dilengkapi roket, senapan mesin, dan pelontar api.

4. Pemindai Sidik Jari [Diamonds Are Forever, 1971]

Sekarang pemindai sidik jari adalah hal lumrah. Dari mesin absen, laptop dampai ponsel pintar memilikinya.

5. Kamera Mini [On Her Majesty's Secret Service, 1969]

Dulu kamera mini merupakan ciri seorang agen rahasia, sekarang hampir tersedia di setiap ponsel.

6. Kacamata Hitam Canggih [A View to a Kill, 1985]

Kacamata hitam James Bond bisa melihat tembus pandang, tapi kacamata hitam Oakley bisa menghilangkan kebosanan dengan mendengarkan musik MP3 sampai dengan kapasitas 128 MB.

7. Kamera Cincin [A View to a Kill, 1985]

Mirip di film James Bond, "Came-ring" adalah kamera berbentuk cincin buatan Hyeonsik Studio & Jeon Yengwon. Sayangnya masih berupa purwarupa dan belum dijual bebas.

8. Hape Canggih [Casino Royale, 2006]

Pada masanya, Sony Ericsson K800i-nya James Bond terbilang canggih dengan GPS dan kamera 3.2 MP. Sekarang dengan kemajuan posel pintar saat ini malah dianggap sudah ketinggalan jaman.

9. Jetpack [Thunderball, 1965]

Jetpack di film itu memang ada dan dibuat oleh Bell Aerospace untuk NASA pada era '60-an. Sayang kegunaannya tidak praktis sehingga kurang diminati sampai sekarang.

[][teks @dd_sarwono/gizmodo.com | foto gizmodo.com]