Gadget

Drumi, Mesin Cuci Bertenaga Kaki

by Dedi
Sat, 26-Dec-2015

Bukankah asik kalau kita bisa mencuci beberapa pakaian yang kita butuhkan dengan cepat, tak melelahkan, tapi juga nggak memerlukan mesin cuci yang mahal?

Semua itu bisa dikerjakan dengan Drumi, sebuah mesi cuci produksi Yirego seberat 7 kg dan tinggi 56 cm yang menggunakan tenaga gerakan kaki di pedalnya.


Sekali cuci Drumi hanya memerlukan 10 menit, 10 liter air, dan sedikit detergen untuk mencuci 5 kg cucian atau sekitar 6 potong pakaian.

Pengoperasiannya juga mudah, angkat tutup plastik dan masukkan cucian dan air 5 liter, tutup dan tambahkan detergen lalu pompa pedanyal selama 2 menit. Tekan tombol untuk membuang air sabun, tambahkan lagi 5 liter air, lalu pompa selama 2 menit untuk membilas. Dan terakhir, buang kembali air dan pompa 1 menit untuk mengeringkan.

Drumi bukan ditujukan untuk menggantikan mesin cuci konvensional, tapi bisa membantu para orang tua untuk mencuci kebutuhan bayi atau juga untuk para pecinta kegiatan outdoor.

Drumi akan segera dipasarkan oleh Yirego pertengahan tahun ini [][teks @dd_sarwono, digitaltrends.com | foto indiegogo.com]