Nikon Perkenalkan KeyMission 360
Gadget

Nikon Perkenalkan KeyMission 360

by Pohan
Mon, 11-Jan-2016

Tahun lalu, YiCamera dan GoPro Hero menjadi pilihan bagi calon pemilik action camera. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Walau harga GoPro Hero lebih mahal, YiCamera memiliki kualitas foto 16MP.

Memasuki tahun yang baru, Nikon tak mau kalah. Merek Jepang ini percaya diri masuk pasar action camera dengan memperkenalkan KeyMission 360 di booth Nikon yang hadir di pameran terbesar di dunia, International CES 2016  di Las Vegas, Nevada, [6-9 Januari 2016].

KeyMission 360 mampu merekam video 360 derajat dengan kualitas 4K UHD. Kamera ini juga memiliki sensor gambar dan kombinasi lensa pada dua sisi yang berlawanan. Masing-masing gambar digabungkan dalam kamera untuk menghasilkan gambar 360 derajat yang realistis.

Pastinya, kamera ini cocok untuk kegiatan olahraga dan rekreasi karena tahan air sampai kedalaman 30 meter tanpa harus menambah alat lain. Menariknya, kamera ini juga tahan banting dari ketinggian 2 meter. Selain itu juga, KeyMission 360 siap menghadapi debu, guncangan dan suhu rendah.

Produk ini berusaha menyaingi ketenaran GoPro untuk kelas action camera. Rencananya, KeyMission 360 dirilis secara resmi pada musim semi 2016 ini. [][teks @pohanpow/nikon.com | foto berbagai sumber]