5 Arloji Adventure Terbaik
Gadget

5 Arloji Adventure Terbaik

by Pandu
Wed, 10-Aug-2016

Di tengah perkembangan teknologi yang makin canggih, arloji yang semula cuma aksesories. Sekarang sudah meningkat jadi jam pintar, yang bisa saja menyelamatkan hidup.

Dilengkapi GPS, peta, bahkan keterangan altitude, serta batere yang lebih tahan lama daripada handphone. Sebuah jam pintar bisa memuat segala hal yang diperlukan petualang di kepalan tangan. Eits tapi tidak semua jam pintar bisa untuk bertualang.

Kami telah menyaring 5 Arloji Adventure Terbaik di kelasnya.

1. Terbaik untuk Hiking: Suunto Traverse

Tersedia fitur GPS dan Peta Topografi yang menunjukan banyak lokasi. Alarm pengingat badai berdasarkan barometer cuaca. Penunjuk waktu kapan matahari tenggelam atau terbit. Plus, sebuah senter dan batere yang tahan selama 100 jam.

2. Terbaik untuk Melaut: Garmin Quatix 3

Tahan selama 6 minggu dan 20 jam dalam mode GPS. Kedap air sampai kedalaman 100m. Terkoneksi dengan data kelautan, jadi bisa mengira kedalaman, temperatur, kecepatan angin. Bahkan bisa memberi tahu seberapa dalam pelaut harus melempar jangkarnya.

3. Terbaik untuk Batere: Casio Pro Trek PRW 3000 1A

Dilengkapi panel solar, jam ini bisa tahan selama 7 bulan. Berkat teknologi 6 Atomic Timekeeping, jam ini disebut yang paling akurat. Fitur seperti kompas, tekanan udara, ketinggian, dan penunjuk temperatur juga tersedia. Petualang jadi bisa memperkirakan kapan badai tiba.

4. Terbaik untuk Trailing: Casio Smart Outdoor Watch

Sengaja dibuat untuk keperluan militer, jadi paling tahan banting di segala kondisi cuaca. Memiliki smart sensor untuk membantu navigasi sampai gejala di atmosfer. Serta dimotori Android Wear. Jam ini bisa terkoneksi dengan google dan smartphone.

5. Terbaik untuk sekarang: Garmin Fenix 3 Sapphire HR

Paling badai untuk saat ini. Segala ukuran cuaca, ketinggian, kecepatan angin, jarak, rute, tekanan udara dan lainnya tersedia. Bahkan bisa memonitor detakan jantung. Tahan sampai kedalaman 100m. Baterenya bisa untuk 2 minggu, 16 jam di mode GPS, dan 40 jam di mode UtraTrac. [][teks @HaabibOnta | foto wareable.com]