Android Kamu Sering Bermasalah?
Gadget

Android Kamu Sering Bermasalah?

by Intern 2
Mon, 20-Mar-2017

Sebagai salah satu Operating System yang banyak digunakan saat ini, Android terbilang berkembang cukup pesat. Meski demikian, bukan teknologi namanya jika tak ada celah-celah yang sering bikin penggunanya jengkel. Apa saja dan bagaimana mengatasinya?

1. Hang

Tak cuma hanya laptop atau PC yang bisa 'hang', Android juga bisa. Cara yang bisa kamu terapkan adalah menghapus beberapa aplikasi yang tak kamu butuhkan dan bisa dibuat alternatifnya, misalnya aplikasi Facebook dan Twitter bisa melalui browser.

2. Bootloop

Kalau perangkat smartphone atau Android kamu tiba-tiba macet itu sering disebut dengan hang, maka kalau perangkat smartphone tiba-tiba macet lalu me-restart dengan sendirinya ini sering disebut Bootloop

Tips untuk mengatasi masalah Bootloop adalah kamu bisa melakukan Factory Reset atau mengembalikan pengaturan pada smartphone android kamu ke pengaturan awal atau pabrik.

3. Stuck

Penyakit Android yang satu ini saat kondisi smartphone yang macet pada bagian bootlogo, bootsplash, atau di bootanimation.

Solusinya melakukan Factory Reset atau mengembalikan pengaturan pada smartphone android kamu ke pengaturan awal atau pabrik.

4. Layar Blank Putih

Buat yang satu ini kalau kita nggak punya keahlian khusus sebaiknya dibawa ke service center aja. Nanti ponsel kamu tambah rusak lagi, kami nggak mau tanggungjawab ya.

5. Brick

Suatu keadaan ketika perangkat smartphone Android sudah tidak bisa dinyalakan sama sekali. Bawalah smartphone Android kamu ke service center resmi atau kamu bisa beli yang baru.

6. SD Card Hilang / Rusak

Penyebab utama dari masalah ini adalah karena kamu sering mencabut kartu memori dari satu perangkat ke perangkat lainnya dan pada saat proses pemindahannya juga ada kesalahan.

Solusinya kamu harus melakukan proses perbaikan atau kalau memang tidak bisa juga, langkah terakhir dengan memformat microSD-nya. [][teks @ikhsanfadhil14/faktaandroid.com | foto DadroidRD, Youtube, Android Central forums, wikiHow]