Mengenal Asisten Suara di Smartphone
Gadget

Mengenal Asisten Suara di Smartphone

by Intern 2
Sat, 26-Aug-2017

Kegiatan yang padat membuat orang butuh asisten. Lihat saja, direksi-direksi perusahaan besar. Mereka membutuhkan asisten untuk kegiatannya. Jika mobilitas kamu juga tinggi, kamu juga bisa punya asisten kok, tanpa mengeluarkan uang. Bagi kamu pengguna smartphone Android, Microsoft, dan iOS, platform tersebut menyediakan voice assistant atau sejenis asisten pribadi. Bagi yang belum mengetahuinya, yuk simak penjelasan di bawah ini.

1. Siri

analyticsindiamag.com

Siri merupakan voice assistant dari iPhone. Cukup menggunakan suara, kamu bisa meminta untuk membuat jadwal, melakukan panggilan, melakukan pengiriman pesan dan sebagainya. Dalam bahasa Norwegia, 'Siri' berarti 'wanita menarik yang memimpin Anda untuk kemenangan'. Siri memiliki kepribadian dan menanggapi perintah suara dengan jawaban yang cerdas. Siri bisa kamu pakai pada iPhone 4s dengan sistem iOS 5.

2. OK Google

lingua365.de

Ya, ini berasal dari raksasa internet, Google. Kamu bisa memakai OK Google sebagai “asisten pribadi” dengan mengatakan “OK Google”. Asisten suara Google ini bisa mencari lokasi, mengatur waktu, jadwal, bahkan mencari lalu lintas yang sedang macet. Memang asisten dari Google ini terkoneksi ke semua aplikasi Google, salah satunya Google Maps. Aplikasi ini juga mampu melakukan penghitungan, mengetahui konversi bilangan, informasi jadwal film, informasi penerbangan, dan masih banyak lagi. Memang keren ya!

3. Cortana

myce.com

Ya fungsinya sama seperti OK Google dan Siri. Cortana diperkenalkan Microsoft pada 2014. Keunikan dari Cortana adalah kemampuannya menampilkan permintaan secara mendetail dan tidak kaku serta Microsoft Cortana dapat mempelajari kebiasaan penggunanya secara lebih pribadi. [][teks @apra_manuela/plimbi.com | foto cnbc.com, digit.in, berbagai sumber]