Menjadi Agen Perubahan Bersama Circledoo
Gadget

Menjadi Agen Perubahan Bersama Circledoo

by Intern 2
Wed, 13-Sep-2017

Setelah diluncurkan secara terbatas 18 Agustus lalu, maka pada 8 September 2017, Circledoo diluncurkan secara resmi ke khalayak luas. Circledoo merupakan social network dan skills sharing online platform pertama di Indonesia bahkan di Asia. Melalui Circledoo, pengguna dapat bertukar pikiran dan keahlian dapat dilakukan dengan pertemuan langsung, dan juga dapat dilakukan secara cuma-cuma atau berbayar karena Circledoo dilengkapi dengan fitur pembayaran online. Selain itu, Circledoo juga dilengkapi fitur chatting, social networking, dan event search.

Marwoto Soebiakno, Founder dan Chairman Circledoo mengatakan, online platform ini [Circledoo] mampu mendukung terjadinya pertukaran keahlian, keterampilan dan ide secara cepat, mudah dan transparan, tanpa menghilangkan faktor interaksi secara langsung. Tasa Nugraha Barley mengatakan bahwa ada banyak talenta hebat dan unik yang dimiliki oleh masyarakat di Indonesia. Akan menjadi lebih hebat bila talenta tersebut dapat dibagikan kepada orang lain, sehingga semakin banyak talenta yang akan terbentuk, sehingga akan meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu, Circledoo diciptakan untuk menjembatani keduanya. Tasa juga berharap bahwa Circledoo mampu menciptakan sebuah gaya hidup baru di kalangan anak muda Indonesia melalui fiturnya yang kekinian, dan mendukung program revolusi mental. Dengan Circledoo, budaya nongkrong yang biasa akan menjadi baru yaitu lebih produktif dan lebih menghasilkan.

Untuk menjadi agen perubahan tersebut, kamu dapat langsung mengunjungi websitenya di circledoo.com, dan melakukan pendaftaran. Setelah mempunyai akun, kamu dapat langsung membuat circle atau kelas mengajar, dengan topik apapun, bisa jadi kelas bahasa, musik, sampai membuat vlog. Aplikasi ini juga memiliki lokasi referensi untuk interaksi secara langsung, dengan waktu yang ditentukan penggunanya sendiri.

Pemilik circle dan pengikutnya bisa sharing sekaligus nongkrong, sehingga tidak merasa bosan. Pengikut dapat bergabung ke dalam circle dan mengikuti kegiatan setelah pengikut tersebut telah melakukan pembayaran melalui sistem. Jadi, setelah circle selesai, maka pembuat atau pemilik circle akan mendapatkan pembayaran yang tentunya ditransfer langsung melalui sistem dan mendapatkan rating.

Untuk saat ini Circledoo hanya dapat diakses melalui circledoo.com, dan akan merambah ke aplikasi mobile iOS dan Android pada Desember 2017 mendatang. [][teks @apra_manuela | foto Aulia Sina, @khansa_summiters]