IKEA Luncurkan Aplikasi Terbaru
Gadget

IKEA Luncurkan Aplikasi Terbaru

by Irani
Mon, 25-Sep-2017

Commuters, kamu pernah mengalami beli furnitur untuk rumah namun yang terjadi, furnitur tersebut tidak cukup pas berada di dalam rumah kamu? 

Jika kamu pernah mengalaminya, tak perlu bingung. Karena tak lama lagi akan hadir sebuah aplikasi yang menjadi solusinya. Dengan aplikasi terbaru ini, kamu bisa mencari, memilih, dan menyesuaikan bentuk furnitur dengan luas ruang dalam rumah kamu.

IKEA Place adalah aplikasi terbaru IKEA yang dibuat dengan teknologi bernama Augmented Reality. Sehingga dengan teknologi tersebut, calon pembeli dapat merasakan secara langsung, furnitur yang akan dibelinya melalui aplikasi ini. Bukan hanya itu, calon pembeli akan diberikan pilihan beberapa furnitur dengan ukuran serta warna yang sesuai untuk rumah kamu. IKEA pun memastikan bahwa aplikasi ini bekerja 98% akurat dalam mengimbangi pilihan produk yang diberikan berdasarkan dimensi ruangan. IKEA Place akan menampilkan sekitar 2.000 produk IKEA, termasuk sofa, meja makan, tempat tidur, dll.

Cara bekerja aplikasi ini sangat mudah. Kamu bisa download aplikasinya terlebih dahulu [baru tersedia bagi para pengguna iPhone dengan iOS 11]. Setelah aplikasi terinstall, kamu dapat mengarahkan kamera ke bagian rumah yang kamu inginkan untuk ditambahkan furnitur. Setelah itu aplikasi IKEA Place akan memberikan pilihan furnitur dengan ukuran yang sesuai serta warna yang sepadan. Lalu kamu bisa memilih furnitur mana saja yang kamu sukai. Mudah bukan?

Namun, kamu harus bersabar. Aplikasi IKEA Place yang bebas biaya ini, baru akan tersedia di Apps Store pada akhir September 2017. [][teks @cha2nisya/ikea.com, theculturetrip.com, boredpanda.com | foto newsroom.inter.ikea.com]