}
Samsung Galaxy A8 dan A8+ untuk Millennials
Gadget

Samsung Galaxy A8 dan A8+ untuk Millennials

by Hagi
Wed, 17-Jan-2018

Commuters berniat punya gadget baru di awal tahun baru ini? Keluaran terbaru Samsung ini boleh jadi opsimu. Produsen smartphone asal Korea tersebut merilis produk terbaru mereka, Samsung Galaxy A8 dan A8+, Rabu [17/01] di Jakarta. Smartphone yang terbuat dari bahan metal 3D glass ini tampil dengan kesan yang lebih elegan dan premium dari Galaxy seri A lainnya.

Selain lebih stylish, smartphone yang diperuntukkan khusus bagi generasi millennials ini memiliki sejumlah fitur andalan. Sebut saja misalnya, Dual Front Camera dengan Live Focus. Kamera depan smartphone ini berkapasitas masing-masing 16MP dan 8MP dengan F1.9. Dual front camera ini cocok sekali untuk foto selfie atau membuat vlog, yang memang jadi kebiasaan para millennials. Sementara kamera belakangnya berkapasitas 16MP dengan F1.7 yang memungkinkan untuk menangkap gambar yang lebih baik di kondisi yang minim cahaya.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy A8 dan A8+ juga dilengkapi dengan fitur Video Digital Image Stabilization [vDIS] yang memungkinkan hasil rekaman video menjadi lebih stabil dan jelas meskipun saat sedang merekam dalam kondisi bergerak.

Seperti fitur yang dimiliki Samsung Galaxy S8 dan S8+, smartphone keluaran terbaru ini juga memiliki fitur Bixby Vision. Fitur ini dapat membaca dan menerjemahkan tulisan melalui foto yang dihasilkan dari kamera hape ini. Bukan hanya itu, Bixby Vision juga dapat mengenali objek-objek foto seperti landmark di suatu negara atau bahkan wajah seseorang dan kemudian menampilkan informasi seputar objek tersebut yang dikumpulkannya dari internet.

Menurut Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant, perbedaan antara Galaxy A8 dan A8+ terletak pada spesifikasinya. Galaxy A8 berdisplay 5.6 inchFHD+, sementara A8+ berdisplay 6.0inchFHD+. Keduanya memiliki layar Super AMOLED dengan rasio 1080x2220 dan memiliki OS Android 7.1.1. Untuk memory, A8 punya 4GB RAM dan 32/64GB, sementara A8+ memiliki 4/6GB RAM dan 32/64GB dengan dual SIM card dan external memory hingga 256GB.

Smartphone ini juga dipersenjatai dengan IP68 dan Phone Plus yang memungkinkan penggunannya beraktivitas di manapun dan kapanpun, karena memiliki daya tahan terhadap debu dan air. Selain itu, untuk memberikan pengalaman lebih, Galaxy A8 dan A8+ dapat dihubungkan dengan Samsung Gear Ecosystem yaitu Gear 360, Gear VR, Gear S3, Samsung Gear Sport, dan Gear Fit 2 Pro.

Dalam peluncuran yang digelar di Ciputra Artpreneur Lotte Shopping Avenue ini, Samsung juga menghadirkan dr. Mesty Ariotedjo [founder wecare.id] dan Yasa Singgih [owner Men's Republic] yang menceritakan pengalaman menggunakan smartphone yang menunjang keseharian mereka. 

Menurut Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang, Samsung Galaxy A8 dan A8+ baru bisa didapatkan di Indonesia pada 19 Januari 2018. Selain itu, ada penjualan khusus pada 19-21 Januari 2018 di Mal Kota Kasablanka yang memberi beberapa keuntungan bagi sejumlah pembeli pertama. Untuk harga, A8 dibanderol sekitar Rp 6,5juta dan A8+ sekitar Rp 8,1juta. [][teks @evaevilia666 | foto @yogirudyat]