}
Pilihan Tripod Terbaik untuk Smartphone
Gadget

Pilihan Tripod Terbaik untuk Smartphone

by Intern 2
Wed, 07-Mar-2018

Seiring berkembangnya zaman dan majunya perkembangan fotografi pada sebuah perangkat smartphone, maka kini muncul sebuah tripod yang khusus ditujukan untuk smartphone. Fungsi tripod untuk smartphone ini beragam, tergantung tujuan seseorang itu membelinya, bisa untuk fotografi, pengambilan gambar video, dan sebagainya, tergantung kreativitas seseorang dalam penggunaannya. Perlu diingat bahwa tripod untuk smartphone memerlukan holder untuk menggunakannya. Nah dari penjelasan itu, berikut adalah beberapa macam tripod terbaik yang ditujukan untuk smartphone.

1. JOBY GripTight Pro TelePod


JOBY kali ini hadir dengan tripod yang berbahan dasar kombinasi material fiberglass reinforced nylon dan stainless steel sehingga dijamin sangat kokoh. Kendati demikian bobotnya sangat ringan yakni hanya 359 gram. Dilengkapi dengan JOBY GripTight mount yang merupakan holder andalan dari JOBY, yang bisa menjepit smartphone dengan sangat kuat dan bisa diatur posisinya secara vertikal atau horisontal. JOBY GripTight selain menjadi tripod bisa juga menjadi hand grip dan tabletop tripod yang cocok untuk foto produk atau makanan. Bahkan, Anda bisa menggunakannya sebagai tongsis untuk mendukung kegiatan selfie.

2. LOHA Flexible Legs Tripod


LOHA membuat suatu tripod yang hadir dan menjadi pesaing utama JOBY. Tripod ini sangat fleksibel sehingga bisa menekuk ke beberapa arah hingga membuat smartphone penggunannya tidak goyah sama sekali. LOHA juga menawarkan keamanan bagi smartphone penggunannya ketika menggunakan tripod ini, dengan menggunakan kaki kaki berbahan dasar karet, LOHA menjamin keamanan smartphone penggunanya walaupun sedang berada di tempat yang tidak rata, berpasir, bahkan berbatu. Satu lagi yang ditawarkan LOHA, yaitu holder baawan mereka yang bisa menyesuaikan dengan berbagai smartphone hingga bisa digunakan pula oleh ActionCam.


3. FAVOLCANO Yunteng Mini Tripod with Holder


FAVOLCANO menawarkan tripod yang super ringan dan fleksible, karena ukurannya yang tidak terlalu besar, tripod ini akan mudah untuk ditempatkan di bagian-bagian kecil dari tas Anda. Dengan mangandalkan juga bagian yang diberi nama Ball Head, tripod ini mampu memanjakan penggunannya dengan beberapa angle foto yang mungkin tidak bisa dilakukan oleh beberapa tripod yang lain. Bahkan dengan angle melintang 180 derajat pun, pengguna tripod ini tak usah kuatir smartphone-nya akan goyang, karena tripod ini pun dilengkapi dengan tombol pengunci posisi smartphone agar tidak bergoyang sedikitpun.


4. Camkix Universal Adjustable Tripod


Camkix menjadi salah satu produsen tripod yang berfokus kepada kenyamanan pengguna saat menggunakan tripod ini, dengan dibekali remote tanpa kabel yang memanfaatkan koneksi dari Bluetooth yang bisa digunakan hingga jarak 10 meter, pengguna dari tripod ini akan mendapatkan kenyamanan saat berfoto bersama atau bahkan berfoto selfie tanpa harus menggunakan mode timer yang kadang membuat tidaknyaman. Tripod ini juga dilengkapi dengan DUAL MOUNT PHONE HOLDER yang mampu membuat penggunannya menggunakan mode portrait / landscape dengan mengarahkan dan juga mengucinya dengan fitur pengunci agar tidak goyah ketika sedang digunakan.


5. Foneso Extendable Monopod Stick


Dari namanya benda ini lebih tepat dikatakan monopod dari pada tripod, tetapi ketika kita melihat setiap fitur yang dipunyainya, ternyata ini adalah monopod serba bisa yang bisa juga digunakan menjadi tripod yang berbahan alumunium dengan pemasangan kaki di bagian bawahnya. Tetapi sesuai dengan kodratnya benda ini pun lebih menunjukan fitur monopodnya dibanding tripod, dengan bisa diperpanjang hingga mencapai 32 inchi. Dengan menggunakan bahan dasar aluminium anodized tahan karat dan juga pegangan karet non-slip, dan di sertai juga dengan remote berkoneksi bluetooth, membuat Foneso Extendable Monopod Stick menjadi terlihat sempurna dengan berbagai fitur yang di punyainya.

Jadi apakah Commuters sekalian mau meningkatkan segala aktivitas fotografi dengan menggunakan smartphone? Jika iya cobalah membeli tripod, dan belilah tripod yang sesuai dan cocok untuk segala kebutuhan kalian. [][teks @ga_angga | foto berbagai sumber]