}
Instagram Tambahkan Fitur Musik pada Story Penggunanya
Gadget

Instagram Tambahkan Fitur Musik pada Story Penggunanya

by Intern
Thu, 05-Jul-2018

Instagram seolah tak ada hentinya untuk terus berinovasi. Setelah IGTV dirilis, Instagram kembali meluncurkan fitur baru pada Kamis 28/06]. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk menambah musik pada Instagram Story mereka.

Dilansir dari Billboard.com, fitur tersebut baru bisa dinikmati di beberapa negara terpilih saja yang kemudian akan diluncurkan secara global. Pengguna dapat menambahkan musik dengan cara yang sama seperti mereka menambah stiker pada fitur story.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat memilih lagu dari aplikasi penyedia musik berdasarkan genre, suasana hati, dan rilisan yang paling populer. Ini merupakan hasil rangkaian kerjasama antara Facebook dengan perusahaan aplikasi penyedia musik sejak akhir tahun lalu. Awal bulan ini, Facebook juga sudah mulai menjajal musik dalam fitur story miliknya.

Setelah melihat dan memilih dari perpustakaan lagu, pengguna dapat menentukan bagian yang tepat dari lagu tersebut untuk diputar pada story mereka dengan memajukan atau memundurkannya. Pada perangkat iOS, memungkinkan pengguna untuk memilih lagu sebelum merekam story mereka. Judul dan penyanyi lagu tersebut juga akan muncul pada story ketika disentuh.

Menurut Instagram, saat ini fitur story miliknya telah digunakan oleh 400 juta pengguna setiap hari. Mengalahkan Snapchat yang hanya digunakan oleh 191 juta pengguna per-hari. Instagram juga mengumumkan integrasi dengan Spotify bulan lalu. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berbagi musik dari aplikasi Spotify langsung ke Instagram Story mereka. [][teks @amuspitasari | foto @Instagram & @Billboard]