Panduan Menarik untuk Pemudik
Gadget

Panduan Menarik untuk Pemudik

by Yogira
Wed, 01-Jul-2015

Wah, senengnya jadi pemudik. Nanti bisa pulkam dan liburan panjang ya?  Persiapannya apa aja?

Nah, bagi pemudik yang gaul sama  gadget, jangan lupa install aplikasi yang bisa jadi panduan dalam perjalanan. Siapa tau, aplikasi kayak gini suatu kali sangat membantu kamu saat cari jalan alternatif atau memang sedang nyasar.

Dari sekian banyak aplikasi yang membantu orang dalam perjalanan, ada 5 aplikasi menarik, yang bisa di-install pada smarthphone kamu. Link-nya tinggal download aja dari internet. Apa aja ya?

1. Google Maps

foto popsugar.com

Inilah salah satu aplikasi paling populer sedunia dalam urusan panduan perjalanan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa tahu keberadaan posisi kamu saat itu juga, misalnya di SPBU, restoran, atau bank. Tapi sebaiknya gunakan aja sebagai peta mudik kalo memang smartphone-mu lowbat.

2. Waze

foto eurweb.com

Nah, kalo aplikasi ini bisa kamu manfaatin buat mengetahui situasi dan kondisi dalam perjalanan. Informasinya sih biasanya dari sharing sesama pengguna Waze. Lewat Waze, kamu bisa tahu rute jalan yang macet, info kecelakan, dan lainnya.

3. HERE Maps dan HERE Drive+

foto gadgethelpline.com

Pemakai Windows Phone bisa manfaatin deh aplikasi ini. Tanpa koneksi internet pun, kamu bisa akses HERE Maps dan HERE Drive+ untuk dapetin info lokasi-lokasi publik dan juga rute perjalanan mudik.

4. Sygic

foto sygic.com

Inilah aplikasi GPS, yang bisa kamu install di Android atau iPhone. Ini juga bisa digunakan tanpa koneksi internet. Fiturnya mudah dan lengkap. Lokasi SPBU, restoran, toko retail, ATM bisa kamu cari dari sini. Sayangnya, Sygic loading-nya lambat.

5. LewatMana

foto konsepmobile.com

Meski aplikasi lokal, LewatMana sangat membantu kamu dapetin berbagai informasi soal kondisi dalam jalan dan juga rute yang paling sesuai menurutmu. Nah, kamu yang di JaBODeTaBek, aplikasi ini punya tampilan CCTV. Oke kan? [][teks @firza/berbagai sumber | foto mobi-tuts.com, sygic.com]