}
Bed Rest Tak Membosankan
Health

Bed Rest Tak Membosankan

by Pohan
Tue, 13-Oct-2015

Setiap orang pasti pernah ngalamin bed rest kalo lagi sakit. Tapi menghabiskan waktu pada masa kondisi kayak gini, pastinya membosankan. Nah, gimana caranya agar bed rest jadi kegiatan menyenangkan? Wanita hamil pun bisa menyontek tips berikut ini:

1. Baca Buku

Mungkin ada satu buku nyelip di rak yang belum sempat kamu baca. Atur senyaman mungkin posisi dudukmu. Jangan biarkan lampu kamar terlalu redup, yah... nanti matamu rusak.

2. Main Monopoli

Main games di HP bisa bikin mata pegal. Lebih baik kalau kamu main monopoli itu. Ajak orang di sekitarmu untuk bertarung mengumpulkan harta. Itung-itung sambil mengenang masa kecil.

3. Nonton Film

Pastinya, kamu bukan nonton film di bioskop lho! 'Kan lagi sakit. Bongkar koleksi DVD-mu atau streaming online aja film yang tersedia di internet. Biasanya ada banyak pilihanan walau kadang bukan yang terbaru.

4. Manikur/Pedikur

Perawatan tubuh harus tetap berjalan meskipun lagi sakit, termasuk membersihkan kuku kaki dan tangan. Bisa aja sih panggil orang salon datang ke rumah kalau kamu emang udah langganan.

5. Menulis

Buka kembali lembaran diarimu yang berdebu. Ambil pulpen, tulis puisi atau surat buat teman lama yang tinggal di luar kota. Ini bisa jadi nostalgia yang asyik. Ini lebih baik kalau menulis di gadget yang bisa bikin mata cepat lelah.

6. Nge-Blog

Kalau harus benar-benar istirahat di kasur, manfaatin gadgetmu. Tuangkan pikiran, gagasan, serta lamunanmu di blog. Ya, menulis blog bisa sedikit melepas beban pikiran.

7. Berselancar di Internet

Gunakan waktu di tempat tidur untuk membaca situs web favorit. Syukur kalau nggak khilaf buka halaman website toko online langganan. Ingat, jangan sampe menguras tabunganmu.

Nah, tips yang ini bagi wanita hamil:

8. Cari Nama

Dalam rangka menyambut kelahiran anak, biasanya orangtua sibuk memilih nama yang bagus. Cari nama yang mudah diingat, jangan cuma karena mau terkesan bagus aja.

9. Buat Dekorasi

Sebagian ibu hamil di Indonesia pantang membeli pakaian bayi jelang lahiran. Itu soal kepercayaan. Tapi kalau kamu mau sekadar mempersiapkan, biar nggak gedabrak-gedubruk sih nggak masalah.

10. Kursus

Mungkin terdengar aneh. Kenapa nggak? Belajar nggak ada kata terlambat. Daripada bengong nggak jelas, mendingan kursus. Bisa kursus masak, bahasa asing, atau lainnya. [][teks @pohanpow/parents.com | foto berbagai sumber]