}
6 Bahan Dapur Penghilang Rematik
Health

6 Bahan Dapur Penghilang Rematik

by Pandu
Fri, 27-Nov-2015

Nggak ada penyakit yang enak. Semua pasti membuat tubuh nyeri dan lemah. Misalkan rematik. Selain menyerang persendian tulang, penderitanya juga harus menghadapi banyak pantangan supaya penyakitnya tidak kambuh sewaktu-waktu.

Sungguh rematik menyita waktu, mengurangi makan enak, ditambah sakitnya seperti digigit semut rang-rang berulang kali. Pedih. Beberapa orang tidak menyadari bahwa di dapur sebetulnya ada anti-rematik alami. Selama rajin mengonsumsi bahan-bahan ini, rematik bisa punah:

1. Jahe

Rasa pedas khas pada jahe bisa menstabilkan lagi kondisi tubuh seseorang dari dalam. Rematik tanda bahwa tubuh seseorang sedang tidak seimbang. Anti-inflamatori dan gingerol dalam jahe bisa baik untuk saraf tulang. Sering bikin minuman jahe merah ya.

2. Teh Hijau

Lewat tes pada manusia dan hewan, Teh Hijau dinyatakan bisa menghilangkan sakit rematik. Berkat kandungan polyphenol dan antioxidant yang kaya. Penyakit yang menyerang saraf tulang itu bisa diantisipasi juga jika teh manis digantikan teh hijau.

3. Bawang Putih

Tidak pelu dimasak karena itu bisa menghilangkan anti-inflammatory di dalamnya. Langsung telan saja seperti kapsul. Bawang putih terbukti efektif untuk menghilangkan rematik.

4. Lada HItam

Ramuan jamu tradisional mencampur lada hitam sebagai penghilang rematik. Rasa hangat yang timbul setelah mengonsumsi lada hitam bagus untuk kondisi tulang karena mengandung anti-inflammatory.

5. Kayu Manis

Di China dan India, bubuk kayu manis dipakai sebagai obat menyakiti rematik sejak lama. Tumbuhan ini terbukti mampu menghilangkan peradangan tulang menurut jurnal BMC Complementary & Alternative Medicine [2012].

6. Kunyit

Sari kunyit selain bisa menangkis kanker, bisa juga untuk meredakan peradangan tulang. Berkat sifat dingin yang dipunyainya. So, minum lah sari kunyit secara teratur supaya terbebas dari rematik. [][teks @HaabibOna/berbagai sumber | foto everydayhealth]