}
5 Diet Paling Berbahaya
Health

5 Diet Paling Berbahaya

by Pohan
Sat, 05-Dec-2015

Perempuan maupun laki-laki tentu mendambakan tubuh yang ideal dan proposional. Namun, bukan berarti mereka harus 'menghalalkan' segala cara untuk mewujudkannya.

Jika kamu tidak ingin kegemukan, lakukan diet sehat. Pilih makanan yang kaya nutrisi dan sempatkan diri berolahraga. Jangan pernah melakukan diet yang berbahaya seperti di bawah ini..

1. Diet Cacing Pita

Diet dilakukan dengan menelan pil cacing pita. Nantinya, cacing tersebut memakan sebagian makanan yang dikonsumsi pelaku diet.

AWAS: Diet ini berbahaya karena cacing pita bukan hanya mengonsumsi makanan yang kamu santap. Tapi juga nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Bahkan cacing pita bisa berpindah dari perut ke otak.

2. Diet Prolinn

Cara ini diet ini adalah mengonsumsi minuman yang terbuat dari sisa-sisa binatang di rumah jagal seperti tanduk, tendon, dan kuku sapi.

AWAS: Minuman itu memang bukan penyebab utama diet ini berbahaya, tetapi bisa menimbulkan kekurangan nutrisi dalam tubuh yang efeknya buruk bagi kesehatan untuk pelaku diet.

3. Diet Rokok

Cara dietnya menghisap rokok dan memanfaatkan nikotin untuk menunda rasa lapar.

AWAS: Diet ini berbahaya karena sangat jelas merokok dapat mengakibatkan penyakit yang serius, seperti kanker, penyakit jantung, stroke, impotensi, dan osteoporosis.

4. Diet Fruitarian

Diet dilakukan dengan  memakan buah saja. Beberapa pelaku juga memakan kacang-kacangan dan biji-bijian. Tetapi makanan lain dilarang bahkan sayur-sayuran.

AWAS: Diet ini berbahaya karena pelakunya bisa kekurangan vitamin B12, protein, vitamin D, dan kalsium. Tubuh pelaku diet ini pun akan merasa cepat lelah dan sakit karena rendahnya sistem imun.

5. Diet hCG [Human Chorionic Gonadotropin]

Diet dengan cara menyuntikkan hormon hCG yang ditemukan pada urine wanita hamil atau plasenta. Selain itu, pelaku diet diharuskan makan sebanyak 800 kalori saja.

AWAS: Diet ini berbahaya karena hormon hCG belum terbukti berpengaruh pada penurunan berat badan. Hormon hCG juga dihubungkan dengan hiperstimulasi ovarium yang mengancam nyawa. [][teks @pohanpow/realbuzz.com | foto berbagai sumber]