}
Mengajak Anak Berolahraga
Health

Mengajak Anak Berolahraga

by Pohan
Tue, 22-Dec-2015

Orangtua menginginkan anak-anak yang sehat. Bagaimana agar kesehatan mereka tetap terjaga? Selain memberikan asupan makanan bergizi, ajak mereka berolahraga!

1. Anda perlu memberikan contoh yang baik. Terutama anak muda secara alami akan mengikuti orang tua mereka. Jadi pastikan Anda menjaga kesehatan Anda sendiri dan membuat aktivitas fisik sebagai prioritas dalam hidup Anda.

2. Lakukan olahraga bersama-sama. Jadwal yang padat terkadang membuat Anda lupa menyisihkan waktu untuk anak-anak. Sementara anak tidak bisa sendirian berkeliaran di lingkungan.

3. Ciptakan aktivitas fisik yang menyenangkan. Misalnya setel musik dan menari. Pada dasarnya hanya bermain. Siapkan sepeda, skuter, bola, atau alat permainan lainnya yang membuat mereka bergerak dan aktif.

4. Berikan mereka dukungan yang positif
. Bantu mereka menemukan olahraga dan kegiatan yang disukai. Hadiri acara olahraga mereka. Tunjukkan bahwa Anda memberikan mereka semangat disaat menang atau kalah.

5. Anda perlu membatasi waktu mereka menonton TV dan bermain video game. Tapi pastikan Anda melakukannya dengan cara yang positif. Jangan sampai mereka marah karena Anda sembarang mematikan acara televisi favoritnya. [][teks @pohanpow/boca4kids.com | foto berbagai sumber]