}
Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kita Tidur
Health

Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kita Tidur

by Pohan
Wed, 20-Jan-2016

Tidur adalah lebih dari sebuah aktivitas pasif; kita perlu waktu itu untuk membersihkan pikiran kita dan memulihkan tubuh kita. Jika kita tidak mendapatkan istirahat yang cukup setiap malam, gangguan kognitif muncul sama seperti saat kita minum alkohol. Ada empat tahapan tidur, dan dibutuhkan 90-110 menit untuk menyelesaikan seluruh siklus, yang diterjemahkan ke dalam sekitar lima siklus per malam.



Lihat gambar di atas dan baca keterangan di bawah ini:

Tahap 1 - terjadi selama 5-10 menit pertama dari siklus tidur. Anda paling  mudah untuk dibangunkan dan otot Anda mulai rileks. Tidak menutup kemungkinan Anda juga mengalami hypnagogic jerk [gerakan terkejut yang sangat tiba-tiba dan terjadi saat tidur], tiba-tiba otot berkedut, atau mungkin Anda merasa seperti jatuh.

Tahap 2 - memakan setengah dari siklus tidur, yang berlangsung sekitar 45-50 menit. Jika Anda terbangun saat ini, Anda mungkin akan merasa sangat bingung. Pernafasan menjadi santai dan memperlambat sebagai tetes suhu tubuh, memberikan hati Anda sedikit istirahat, Schocker menjelaskan. Aktivitas saraf juga menurun selama waktu ini, sebagai tubuh mempersiapkan untuk tahap berikutnya dari siklus.

Tahap 3 - adalah ketika tidur nyenyak terjadi selama sekitar 20 menit dan tubuh diberi kesempatan untuk memulihkan diri. Gelombang otak menjadi lambat dan mantap, otot dan jaringan yang diperbaiki [ini alasan mengapa tidur yang tepat merupakan faktor penting untuk membangun otot], dan berbagai hormon yang disekresikan ke seluruh tubuh. Sistem pengelolaan sampah di otak menjadi sangat aktif, disiram bahwa yang mengganggu fungsi kognitif. Meskipun saat yang paling peremajaan terjadi, ini juga merupakan fase di mana seseorang yang paling mungkin untuk berjalan atau berbicara dalam tidur mereka. Hal ini sangat sulit untuk bangun seseorang selama fase ini, sebagai orang yang telah berurusan dengan pejalan tidur bisa membuktikan.

Rapid Eye Movement [REM] - atau tidur dengan gerak mata cepat adalah tahap akhir dalam siklus, berlangsung sekitar 20 menit. Meskipun mata ditutup, mereka bergerak sangat cepat di bawah kelopak mata. Aktivitas otak yang tinggi dan sebagian besar mimpi terjadi selama ini. Namun, otot lumpuh, mencegah gerakan otot sukarela.

Rata-rata orang dewasa harus mendapatkan antara 7-9 jam per malam, tapi sekitar 40% dari orang dewasa Amerika rata-rata enam atau lebih sedikit. [][teks @pohanpow/iflscience.com | foto berbagai sumber]